JK: Jokowi Orangnya Demokratis, Dekat dengan Rakyat, Bukan Pemarah

Jusuf Kalla menyatakan, Jokowi itu orangnya demokratis, dekat dengan rakyat dan tidak pemarah. Pernyataan Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin ini terkait dengan apa yang terjadi pada debat keempat Pilpres 2019, Sabtu (30/3/2019) malam.

Sindiran JK ini disampaikan saat menghadiri kampanye terbuka Jokowi di Makassar, Minggu (31/3/2019). JK menyindir kandidat capres yang marah marah ketika debat. Namun, JK memastikan bahwa figur Jokowi bukanlah orang yang suka marah-marah karena Jokowi dinilai JK berpikiran demokratis dan terbuka.

“Kalau tadi malam anda liat di TV, ada yang tenang, ada yang marah-marah pasti bukan Pak Jokowi. Pak Jokowi orangnya demokratis dan menerima pandangan semua pihak,” ujar JK di Lapangan Karebosi, Makassar.

Sifat Jokowi itu dikatakan JK menandakan bahwa Jokowi dekat dengan rakyat. Menurut JK, syarat negara maju harus butuh pemimpin yang mengerti rakyat. “Yang bersama-sama rakyatnya dan itulah Pak Jokowi,” tegas Jusuf Kalla.

Wakil Presiden ini juga mengucapkan terima kasih kepada ribuan warga Makassar yang hadir dalam kampanye terbuka Jokowi ini. Menurutnya, ini adalah menandakan ada keinginan dan harapan warga Makassar untuk maju bersama Jokowi.

“Kalau ingin maju, maka pemerintah itu harus baik, pemerintah harus stabil, pemimpinnya harus jujur, pemimpinnya harus merakyat. Pemimpinnya harus demokratis, dan semua itu ada sama Pak Jokowi,” katanya.

Pada debat keempat Pilpres 2019, Prabowo Subianto sempat geram. Kemarahan capres nomor urut 02 ini tersulut saat ada yang tertawa ketika dia tengah menjelaskan pertahanan Indonesia saat ini lemah.

“Ini saya bukan menyalahkan Bapak, tapi saya berpendapat pertahanan keamanan kita masih lemah. Ini bukan salah Bapak, salah siapa saya enggak tahu,” ujar Prabowo saat debat keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Namun tiba-tiba, Prabowo menghentikan jawabannya. Dia melihat ada orang di depannya tertawa mendengar pertahanan Indonesia lemah. Prabowo bahkan menunjuk orang yang tertawa itu.
“Kenapa Anda tertawa. Anda tahu pertahanan Indonesia lemah malah tertawa,” ujar Prabowo.

Comments

comments

Loading...
loading...