Alex Rins Tampil Luar Biasa di MotoGP Argentina

Sekalipun start dari posisi ke-16, Alex Rins tampil luar biasa di MotoGP Argentina, dia melesat hingga mampu finis di posisi lima. Pembalap Suzuki Ecstar itu sudah diprediksi sebelumnya MotoGP Argentina, yang digelar di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dini hari WIB, bukanlah menjadi balapan yang bersahabat untuk Rins.

Dalam kualifikasi yang digelar Minggu (31/3/2019) dini hari WIB, Rins mendapatkan hasil buruk. Rider berusia 23 tahun itu gagal melaju ke Q2, dan harus puas mendapat posisi start ke-16.

Namun, situasi itu berbalik pada saat balapan berlangsung. Rins bisa melesat di atas motor GSX-RR miliknya dan menyalip banyak rider di trek. Rins, yang start dari posisi ke-16, akhirnya finis di peringkat lima.

Pembalap Spanyol itu bahkan sempat punya kans meraih podium, lantaran jaraknya dengan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi di posisi dua dan tiga cukup dekat. Namun diakhir race, Rins harus puas finis di peringkat lima, di bawah Marc Marquez, Rossi, Dovizioso, dan Jack Miller.

Capaian Rins ini dinilai cukup luar biasa, mengingat ia bisa memperbaiki 11 posisi dibandingkan posisinya saat start. Hasil ini membuat Rins tentu senang bukan main. Ia pun berjanji akan lebih baik lagi di sesi kualifikasi balapan selanjutnya agar bisa punya kans memenangi balapan.

“Balapannya luar biasa, saya tidak membuat kesalahan yang tentunya luar biasa mengingat betapa licin dan rumitnya trek,” ujar Rins di situs resmi Suzuki.

“Saya sangat membutuhkan perbaikan posisi grid di balapan selanjutnya, jadi saya bertekad melewati sesi kualifikasi yang lebih baik sebab posisi start kali ini menyulitkan saya. Tapi saya senang bisa membawa pulang lima besar untuk diri sendiri dan tim,” pungkasnya.

Sumber: situs resmi Suzuki

Comments

comments

Loading...
loading...