Jokowi Mendapat Dukungan dari Alumni HMI

Pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin mendapat dukungan dari Eksponen Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Deklarasi dukungan dilakukan di posko relawan, Rumah Aspirasi di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019) malam.

Deklarasi ini dihadiri Wakil Ketua dan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Arsul Sani dan Hasto Kristiyanto.

Ketua Eksponen Alumni HMI Pro Jokowi, Judilherry Justam menyampaikan bahwa dukungan kepada Jokowi bukan dating secara tiba-tiba. Judilherry mengaku sudah memberikan dukungan setahun sebelumnya, bahkan sebelum penunjukan Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden.

“Dukungan ini bukan ujug-ujug, tidak seketika. Lebih dari satu tahun sudah mendukung Jokowi, bahkan sebelum tentukan cawapres, dukungan sudah merebak,” ujarnya.

Dukungan eksponen alumni HMI kepada paslon nomor urut 01, menurut Judilherry adalah berdasarkan kinerja. Pemerintahan Jokowi dinilai berprestasi baik dengan kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

“Mengingat prestasi dan kinerja yang berpihak rakyat banyak. Misalnya berani mencabut subsidi BBM yang tak tepat sasaran. Pembangunan infrastruktur, walaupun banyak yang nyinyir pembanguan Infrastruktur,” tegasnya.

Judilherry juga mengaku dukungan alumni HMI terbelah. Namun dia meyakinkan dukungan kepada paslon 01 lebih besar. ”Dari 16 mantan Ketua Umum HMI, 10 orang dukung Jokowi sedangkan enam orang mendukung paslon tetangga,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris TKN, Hasto Kristianto mengatakan dukungan dari alumni HMI membawa energi positif bagi Jokowi – Ma’ruf pada Pilpres 2019.

“Dengan seluruh kekuatan jaringan dari eksponen alumni HMI, kami percaya ini akan beri energi positif bagi gerak kemenangan itu,” pungkasnya.

Comments

comments

Loading...
loading...