Demokrat: Tidak Ada Larangan Bagi AHY untuk Hadir pada Kampanye Akbar Prabowo

Ketidakhadiran AHY di panggung kampanye akbar Prabowo tidak ada kaitannya sama sekali dengan pernyataan SBY yang tidak menyukai konsep kampanye Parabowo di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (7/4/2019) yang lalu.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan ketidakhadiran AHY karena kondisinya sedang tidak fit. Hinca juga membantah tidak hadirnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada acara kampanye akbar karena dilarang ketua umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Tidak ada larangan. Sekali lagi posisi Mas AHY memang sejak malam itu posisinya tidak dalam keadaan yang fit untuk tampil,” ujar Hinca, Senin (8/4/2019).

Komandan Kogasma Partai Demokrat itu pun kata Hinca juga tidak diperbolehkan mendampingi Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura terkait kondisi kesehatannya tidak memungkinkan.

Sekjen Partai Demokrat ini juga menepis anggapan bahwa Demokrat tidak lagi harmonis dengan parpol lain di dalam koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Jadi sama sekali tidak ada keretakan. Itu hanya semata-mata mas AHY kurang fit,” tegas Hinca.

Karena kondisi AHY tidak memungkinkan, menurut Hinca Partai Demokrat telah mempersiapkan pengganti AHY untuk hadir di kampanye Akbar. Mereka adalah Wakil Ketua Umum Syarief Hassan dan dirinya sendiri.

Menurut Hinca, kehadiran perwakilan Demokrat sudah cukup untuk membuktikan bahwa tidak ada keretakan di internal BPN sekalipun tidak ikut berbicara dan berorasi. Hinca mengatakan kala itu sudah sangat panas dan terik, sehingga dirinya tidak sempat bicara dari atas panggung.

Comments

comments

Loading...
loading...