Twitter Mulai Membatasi Penggunaan Fitur Follow Akun Perhari

Sebagai upaya untuk memerangi spam di platform micro-blogging, Twitter membatasi penggunaan fitur “Follow” akun per hari. Jumlah total akun yang dapat ditambahkan ke daftar pengguna dipotong dari 1.000 menjadi 400, kata perusahaan internet yang berbasis di San Francisco itu.

“Ikuti, berhenti ikuti, ikuti, berhenti ikuti. Siapa yang melakukan itu? Spammer,” kata tim keamanan Twitter dalam cuitannya pada Selasa (9/4/2019).

Artinya Twitter mengubah jumlah akun yang dapat Anda ikuti setiap hari dari 1.000 menjadi 400. Tapi twitter meyakinkan para penggunanya jangan khawatir, karena pengguna akan baik-baik saja.

Program perangkat lunak yang disebut sebagai “bot” terkadang menjalankan akun Twitter, secara otomatis mengikuti sejumlah besar orang sungguhan, sebagian di antaranya cenderung membalas dengan mengikuti kembali.

Hitungan pengikut tinggi kemudian dapat berfungsi untuk meningkatkan status akun bot, yang dapat memadamkan tautan situs web atau konten pemasaran dalam tweet atau pesan ke pengikut.

Kebijakan Twitter melarang penggunaan layanan untuk menyebarkan spam, yang didefinisikan sebagai “aktivitas massal atau agresif yang berupaya memanipulasi atau mengganggu Twitter atau pengalaman pengguna di Twitter untuk mengarahkan lalu lintas atau perhatian ke akun, produk, layanan, atau inisiatif yang tidak terkait.

Comments

comments

Loading...
loading...