Ifan ‘Seventeen’ Jenguk Audrey Korban Pengeroyokan di Pontianak

Tidak hanya tagar #JusticeForAudrey yang kini tengah menjadi trending topic dunia di jejaring media sosial. Beberapa artis Indonesia bahkan luar negeri memberi dukungan kepada pelajar SMP yang menjadi korban pengeroyokan di Pontianak tersebut. Salah satunya dari Ifan ‘Seventeen’ yang langsung menjenguk korban di rumah sakit tempat ia dirawat.

Ifan pun mengunggah foto dan video pertemuannya dengan gadis 14 tahun itu. Bahkan, Ifan memberi semangat dengan menulis dan mengunggah kebersamaannya dengan gadis itu. Ia berharap korban kelak menjadi pembela bagi kawan-kawan seumurannya, bukan hanya di Pontianak, tapi juga di Indonesia.

Ifan pun berjanji akan membantu Audrey dengan memastikan jika pelaku bully dan pengeroyokan akan doproses secara hukum, dan dijatuhi hukuman sesuai undang-undang yang berlaku.

Kisah pilu gadis yang masih duduk di bangku SMP itu kini tengah menyebar di berbagai media sosial, mulai dari Twitter, Facebook hingga Instagram. Bermula dari persoalan asmara, yang sama sekali tidak melibatkan gadis 14 tahun itu. Namun ia telah menjadi korban salah sasaran pengeroyokan 12 siswi SMA dengan seorang di antaranya memasukkan jari ke kemaluan korban agar gadis itu tak lagi perawan.

Simpati atas nasib anak itu, warganet ramai menghujat pengeroyoknya. Mereka kian marah karena seorang di antaranya mengunggah video boomerang saat di kantor polisi. Wajah mereka yang penuh senyum membuat netizen semakin jengkel.

Tanda tagar #JusticeFor Audrey pun menjadi trending topic pertama di Twitter untuk Indonesia. Petisi Online yang dibuat akun Fachira Anindy pun lahir di Change.org sudah ditanda tangani oleh 2.915.624 orang.

Comments

comments

Loading...
loading...