Terjadi Ledakan Keras di Kota Medan, Dua Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

Sebuah ledakan yang cukup keras terjadi dan merusak sejumlah toko yang ada di Jalan Kruing, Kota Medan, Kamis (11/4/2019) sekitar pukul 18.45 WIB. Dalam peristiwa itu dua orang dinyatakan meninggal dunia dan 8 lainnya luka-luka.

Beberapa saksi mata menyatakan ledakan yang cukup keras itu disertai api yang membakar sejumlah toko yang ada di sekitarnya. Korban meninggal dunia merupakan dua orang kakak beradik yang masih berusia 10 dan 2 tahun, sementara 8 korban luka-luka dilarikan ke rumah sakit Royal Prima.

Lokasi ledakan yang berada tidak jauh dari Gerai Bolu Gulung Meranti merupakan ruko usaha kuliner oleh-oleh. Di sekitarnya juga terdapat tempat usaha Bolu Amanda, Sate Kerang Rahmat, dan merupakan pusat oleh-oleh Kota Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto langsung terjun ke lokasi dan mengatakan ada 10 korban dalam peristiwa itu. “Ada dua orang yang meninggal dunia. Korban luka yang delapan orang dewasa dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Royal Prima dan Advent,” ujar Dadang, Kamis (11/4/2019).

Dadang mengatakan, di antara 8 orang yang terluka itu terdapat pasangan suami istri pengusaha sate kerang. Keduanya dilaporkan mengalami luka bakar yang cukup parah.

Sampai saat berita ini dirilis, penyebab ledakan ini belum diketahui dengan pasti. Dugaan sementara kejadian itu dipicu kebocoran gas, terlebih petugas mendeteksi adanya jejak gas di sana. “Penyebab pastinya menunggu hasil Labfor,” pungkas Dadang.

Comments

comments

Loading...
loading...