Pembunuh Budi Hartanto Berhasil Ditangkap Setelah Sepekan Melarikan Diri

Sepekan setelah menjadi buronan, akhirnya pelaku pembunuhan Budi Hartanto (28) ditangkap. Polisi menangkap 2 pelaku dengan 2 lokasi yang berbeda. Pelaku berinisial AP ditangkap di Jakarta, sementara  AJ ditangkap di Kediri, Jawa Timur.

“Kedua pelaku ditangkap Kamis (11/4/2019) malam kemarin. AP ditangkap di Jakarta, dan AJ ditangkap di Kediri,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (12/4/2019).

Dalam waktu yang tidak berapa beda, polisi juga sudah menemukan potongan tubuh Budi Hartanto di Kediri. “Kondisinya sudah membusuk dan sudah tidak utuh,” ungkap Frans.

Kepastian bahwa potongan tubuh itu milik Budi Hartanto, setelah polisi melakukan pencocokan DNA dengan milik korban. Saat ini polisi sedang mendalami permeriksaan terhadap keduanya untuk mengkonstruksi fakta kasus pembunuhan tersebut.

Jasad guru tari honorer Pemkab Kediri itu ditemukan dalam koper yang ditemukan dengan kondisi tanpa kepala oleh pencari rumput di pinggir sungai bawah Jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar, Jawa Timur, Rabu (3/4/2019.

Budi yang berprofesi sebagai tenaga honorer dan instruktur tari itu diketahui tidak pulang ke rumah orangtuanya sejak Selasa (2/4/2019) malam.

Comments

comments

Loading...
loading...