Tewasnya Caleg Golkar di Sragen Akhirnya Terungkap, Pembunuhnya adalah Seorang Wanita

Tewasnya Sugimin (52) anggota DPRD Kabupaten Sragen dan juga merupakan Caleg dari Partai Golkar ini akhirnya terungkap. Korban sengaja dibunuh oleh seorang wanita N (41) merupakan dosen di sebuahy universitas swasta di Kediri Jawa Timur.

Polres Wonogiri, Jawa Tengah, mengungkapkan, tewasnya Sugimin dipastikan akibat diracun dengan menggunakan racun tikus oleh tersangka dengan motif sakit hati.

Kasat Reskrim Polres Wonogiri , AKP Aditya, mengatakan peristiwa meninggalnya angota DPRD Kabupaten Sragen tersebut murni pembunuhan berencana.”Korban meninggal akibat diracun ,” ujar Aditya, Kamis(18/4/2019).

Polisi mendapat petunjuk dari hasil autopsi beberapa organ dalam tubuh korban. Namun Aditya tidak menyebutkan organ tubuh apa saja yang telah diperiksa. Tim penyidik pun telah memeriksa sejumlah orang dekat korban, salah satunya adalah N.

“Ada kejanggalan dari keterangan N. Tim penyidik mengungkap pembunuh korban adalah N. Statusnya kami tingkatkan menjadi tersangka,” ungkapnya.

Polres Wonogiri sudah menahan tersangka N dan dititipkan di kantor kejaksaan setempat. “Kami titipkan di kejaksaan, karena tersangka perempuan. Tidak bisa dicampurkan dengan laki-laki,” tambah Aditya.

N merupakan perempuan kelahiran Wonogiri yang berprofesi sebagai dosen di universitas swasta Kediri. N diketahui juga seorang pengusaha konveksi dan ada kedekatan dengan korban sekitar dua tahun lebih. Namun, polisi belum bisa menghadirkan tersangka dalam gelar perkara karena kondisi kejiwaannya masih labil. Bahkan kata Aditya, wanita tersebut sempat berupaya bunuh diri saat ditahan.

Polisi juga mengungkap kematian Sugimin karena racun tikus. Racun itu diberikan tersangka melalui kapsul obat diare yang rutin diminum korban. Racun dimasukkan dalam kapsul obat, dengan cara mengeluarkan sebagian isi obat.

BACA JUGA:  50.000 Orang Terpaksa Mengungsi Akibat Kebakaran

Aditya mengungkapkan, motifnya sakit hati. Sementara mobil korban juga sudah dijual oleh tersangka seharga Rp 98,5 juta. Mobil itu bermerk Isuzu Panther seri Grand Touring tahun 2002 Nopol AD-9210-RE.

Sebelumnya diberitakan, anggota DPRD Sragen yang juga caleg dari Partai Golkar ditemukan tewas di pinggir jalan di wilayah hukun Polres Wonogiri. Peristiwa yang cukup mengejutkan di kalangan dewan di DPRD Sragen itu terjadi sehari sebelum pelaksanaan coblosan pemilu serentak, Rabu, 17 April 2019.

BACA JUGA

Comments

comments

Loading...
loading...