Erick Thohir: Ini Sesuai Fakta dan Data, Jokowi-Ma’ruf Amin Menang 55 Persen

Tim Kampanye Nasional (TKN) Milenial Jokowi-Ma’ruf Amin melaksanakan acara syukuran kemenangan bagi Pasangan Calon (Paslon) 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua TKN Erick Thohir.

Pada acara syukuran itu, Erick menyatakan bahwa kemenangan ini berdasarkan hasil perhitungan cepat (quick count) yang telah dirilis sejumlah lembaga survey, dan ditegaskan bahwa Jokowi-Ma’ruf Amin mengungguli Prabowo-Sandi. Maka Erick mengatakan, syukuran kemenangan ini bukan hasil klaim kemenangan semata.

“Insya Allah kita bukan pendusta, kita ini bukan pembohong. Data-data kita menunjukkan kita menang di 55 persen. Ini bukan klaim, ini data dan fakta,” ujar Erick di The Pallas, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada Minggu (21/4/2019).

Namun, Erick menegaskan, persoalan Pemilihan Umum tidak berhenti hanya sampai penentuan Presiden dan Wakil Presiden saja. Melainkan bagaimana pemimpin negara yang terpilih dapat menghadapi rintangan-rintangan yang ada, dan siap membangun Indonesia menjadi lebih maju dan baik lagi.

“Dan ingat pemilu sudah mau selesai. Tapi tantangan kita luar biasa kedepan. Apa? Tantangan bagaimana kita merajut bangsa kita kembali. Tantangan bagaimana bisa membuktikan 2045 kita masuk empar besar dunia secara ekonomi,” tegasnya.

Erick berharap, setelah KPU mengumumkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden, seluruh masyarakat Indonesia bisa kembali bersatu, terlepas dari beda pilihan saat Pemilu kemarin. Sehingga dengan begitu, Indonesia dapat maju dan menghadapi rintangan-rintangan tersebut.

“Jadi saya berharap setelah KPU mengumumkan Paslon 01 Ir. H. Joko Widodo sebagai Presiden kita, KH. Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden kita, apa yang harus kita kerjakan? Kita bangun bangsa kita lagi. Kita perlihatkan kepada dunia kita bangsa besar, kita perlihatkan kepada saudara-saudara kita. Kita rangkul saudara-saudara kita karena dengan persatuan kita bisa besar,” pungkas Erick.

Comments

comments

Loading...
loading...