Caleg PDIP Pembakar Kotak Suara di Sungai Penuh Jambi Ditangkap

Seorang caleg PDIP Jambi, KS (53) bersama adiknya RJ (31) anggota PPL Pemilu 2019 ditangkap polisi terkait kasus pembakaran kotak suara di TPS 1,2 dan 3 pada 18 April 2019 lalu di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Jambi.

Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh Jambi Jumiral Lestari mengatakan, dua tersangka yang merupakan saudara kandung yang menjadi pembakar kotak suara ini, kini sedang diperiksa di Polda Jambi. “Dua tersangka ini saudara kandung sedangkan abangnya bernama KS, seorang Caleg dari partai PDIP Jambi,” ujar Jumiral Lestari, Senin (22/4/2019).

Jumiral Lestari mengungkapkan, pelaku pembakaran kotak suara di TPS 1,2 dan 3 di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Jambi adalah RJ adik kandung Caleg PDIP, KS, sementara KS sendiri turut serta melakukan sehingga ditetapkan sebagai tersangka.

“Ada juga satu PNS bernama AZLS (55 tahun) warga Desa Pendung Hiang Rt 01 kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Jambi. Ia diduga turut serta dalam pembakaran dan langsung menyerahkan diri ke Polres, namun saat ini statusnya masih sebagai saksi,” tegas Jumiral.

Sementara Rofiqoh dari divisi SDM Bawaslu Provinsi Jambi menjelaskan terkait pembakaran surat suara di tiga TPS tersebut akan diadakan pungutan suara ulang. “Ya akan dilakukan pungutan suara ulang baik suara Presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI dan DPRD Jambi,” pungkasnya.

Comments

comments

Loading...