Beredar Ucapan Selamat dari Gubernur NTB Kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Ucapan selamat kepada paslon capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melalui akun Facebook Gubernur NTB Zulkieflimansyah sempat beredar. Namun, Pemprov NTB mengecam status di akun Facebook tersebut dan dianggap sebagai berita bohong atau hoax.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah, melalui Biro Humas dan Protokol, secara tegas membantahnya. Kepala Biro Humas dan Protokol, Najamuddin Amy mengatakan, unggahan tersebut bukan dari akun resmi Zulkieflimansyah.

“Pemerintah Provinsi NTB, melalui Biro Humas dan Protokol mengecam berita bohong atau hoax tentang Gubernur yang beredar di media sosial beberapa hari ini. Dalam berita hoax melalui akun palsu Facebook Zulkieflimansyah itu, gubernur disebut memberikan ucapan selamat kepada salah satu Calon Presiden RI saat ini,” ujarnya, Senin, (22/4/2019).

Kepala Biro Humas dan Protokol, NTB ini juga menyertakan screenshot status Facebook yang diunggah di lini masa akun bernama Zulkieflimansyah. Screenshot tersebut dilabeli tulisan ‘HOAX’.

Pada akun FB tersebut tertuliskan ‘Selamat atas terpilihnya Bapak Prabowo dan Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden republik indonesia 2019-2024. InsyaAllah bersama prabowo sandi indonesia adil dan makmur’.

Gubernur dan Wagub NTB menurut  Najamuddin tidak pernah menyampaikan ucapan selamat kepada calon presiden tertentu. “Akun yang berkembang adalah akun palsu atau hoax yang tidak bisa dijadikan rujukan,” tegasnya.

Najamuddin menyatakan akun resmi Facebook Pemprov NTB dan Gubernur adalah ‘Bang Zul Zulkieflimansyah official’, ‘Bang Zul Zulkieflimansyah’, dan ‘Humas NTB Official’. Untuk akun Instagram bernama ‘zulkieflimansyah official’ dan ‘humasntb official’.

 

Comments

comments

Loading...
loading...