Inilah Sederetan Artis yang Terancam Gagal Melangkah ke Senayan

Ada sekitar 40 artis maju sebagai caleg pada Pemilu 2019 ini, banyak diantara mereka terancam gagal duduk di Senayan. Semua ini dipicu karena partai politik mereka maju di Pemilu 2019 tak lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Berdasar hasil hitung cepat Pemilu 2019, sudah bisa diperkirakan parpol yang tidak akan lolos kursi parlemen. Di antaranya PSI, Perindo, Garuda, dan PKPI, karena suara nasional mereka di bawah ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Inilah beberapa artis yang berkemungkinan gagal jadi anggota dewan.

Giring Nidji,  Vokalis band Nidji, Giring dipastikan harus gigit jari untuk bisa mengingjakkan kakinya di senayan. Pemilik nama lengkap Giring Ganesha diketahui maju sebagai caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Giring didaulat sebagai caleg DPR RI, tapi partainya hanya mampu meraih 2 persen suara pemilu. Otomatis Giring Nidji tak bisa lolos meski nantinya meraih suara terbanyak di dapilnya. Peraturan terbaru mengharuskan partai politik memiliki suara minimal 4 persen untuk caleg DPR RI.

Angel Lelga, Artis cantik Angel Lelga dipastikan bakal gagal lolos. Ia maju sebagai caleg dari Perindo untuk duduk di DPR RI.

Perindo berdasarkan hasil quick count belum mampu menembus ambang batas parlemen yang ditentukan. Hal ini membuat Angel Lelga akan batal duduk sebagai anggota dewan. Meski Angel lelga bisa meraih perolehan suara terbanyak.

Charly Van Houten, Charly Van Houten eks vokalis ST12 juga gagal tembus sebagai anggota dewan DPR RI. Tergabung dalam Perindo bersama Angel Lelga, Charly tak bisa lolos. Suara nasional yang tidak mencapai ambang batas jadi penyebabnya.

Andi Arsyil, Aktor tampan ini adalah pemeran Robby di sinetron tukang bubur naik Haji. Andi Arsyil bakal gagal lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI. Ia maju dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan lewat Perindo.

Sultan Djorghi, Aktor tampan selanjutnya yakni Sultan Djorgi juga dipastikan gagal tembus ke Senayan. Maju sebagai caleg dari Partai Bekarya milik Tommy Soeharto. Sultan Djorgi juga terganjal dengan syarat parlemen yang ditetapkan. Partai Bekarya yang mengusungya diketahui tak mampu meraih suara batas nasional.

Reza Artamevia, Siapa sangka mantan istri Adjie Massaid yakni Reza Artamevia juga ikut nyaleg. Tak segemba gembor rekan artis lainnya, Reza Artamevia maju dari Perindo. Reza Artamevia juga gagal tembus masuk ke kursi dewan di Senayan.

Annisa Trihapsari, Annisa Trihapsari yang merupakan istri Sultan Djorghi ternyata juga menjadi calon legislatif. Annisa maju sebagai caleg dari partai Berkarya. Sama seperti yang lain, Annisa juga berkemungkinan besar gagal masuk parlemen karena partainya yang gagal memenuhi ambang batas. Annisa berupakan Caleg DPR RI Dapil Jateng 1 yang meliputi Salatiga, Kabupaten Semarang, dan Kendal.

Choky Sitohang, Presenter Choky Sitohang juga berkemungkinan besar tidak akan melenggang ke senayan. Choky tercatat sebagai caleg DPR RI dapil Jabar 1 yang meliputi Kota Bandung dan Cimahi dari partai Perindo. Choky berkemungkinan besar gagal lolos dikarenakan partainya gagal memperoleh ambang batas 4 persen dalam hasil quick count sejumlah lembaga.

Dearly Dave Sompie, Seleb yang dikenal karena mengikuti ajang pencarian bakat ini juga menjadi Caleg DPR dari Partai Perindo. Dearly merupakan caleg DPR RI dapil Sulawesi Utara. Sama seperti Choky, Dearly berkemungkinan besar gagal karena partainya yang disebutkan hanya memperoleh kurang dari 3 persen suara.

 

Comments

comments

Loading...
loading...