AIA Dukung Kesetaraan Gender

Indeksnews – PT AIA FINANCIAL (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, hari ini menyelenggarakan AIA With Her sebagai bentuk dukungan terhadap kesetaraan gender sekaligus merayakan Hari Kartini. Melalui acara ini, AIA bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi perempuan Indonesia untuk mengembangkan potensi dan mewujudkan cita-cita mereka.

Melalui AIA With Her, AIA menanamkan keyakinan pada perempuan bahwa dengan usaha dan tekad yang kuat, mereka mampu untuk maju dan berkembang serta menjadi inspirasi bagi perempuan lain untuk meraih kesuksesan. Di kesempatan yang sama, AIA juga menghadirkan artis Indonesia Dian Sastrowardoyo untuk berbagi kisah inspiratif selama perjalanan kariernya.

Setiawani, Chief of Human Resources Officer, PT AIA FINANCIAL, mengatakan, “AIA merupakan tempat bagi siapa pun untuk mengembangkan diri secara personal maupun profesional dengan memberikan berbagai dukungan. Sebagai perusahaan yang menghormati keberagaman dan persamaan hak semua pegawai, kami memberikan kesempatan yang sama bagi pegawai perempuan untuk maju dan meniti karier ke jenjang yang lebih tinggi. Saat ini, AIA memiliki jumlah pegawai perempuan yang cukup signifikan dan beberapa di antaranya menduduki posisi eksekutif di perusahaan. Rasio eksekutif perempuan terhadap pria di AIA cukup tinggi, mencapai hampir 50%.”

Di Indonesia, AIA  memiliki  lebih dari 1000 pegawai dengan jumlah pegawai perempuan lebih tinggi, yaitu sebesar 60%. Sementara persentase jajaran Executive Committee perempuan di AIA mencapai hampir 50%.

Saat ini, jumlah tenaga kerja perempuan di Indonesia masih lebih rendah dibanding pria. Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) pria pada Agustus 2018 tercatat sebesar 82,69 persen, sedangkan TPAK perempuan hanya sebesar 51,88 persen.

BACA JUGA:  Mahasiswa Papua Ditahan Polisi Terkait Perusakan Tiang Bendera Merah Putih

Komitmen AIA dalam memberikan pegawai perempuan kesempatan yang sama dengan pria mendapat pengakuan dunia internasional dengan terpilihnya AIA sebagai salah satu dari 230 perusahaan global dalam Bloomberg Gender Equity Index 2019 yang mengusung kebijakan dalam kesetaraan gender di semua level perusahaan.

Dian Sastrowardoyo, pekerja seni dan aktris Indonesia, mengatakan, “Perempuan memainkan peran penting dalam masyarakat dan keluarga serta menginspirasi perempuan lain untuk meraih aspirasi mereka. Saya yakin dengan dedikasi dan tekad kuat, setiap perempuan akan mampu melaksanakan tugas mereka, baik dalam pekerjaan dan keluarga dengan baik. Perempuan juga mulai memiliki peran besar dalam memastikan masa depan keluarga terjamin dengan mempersiapkan rencana keuangan jangka panjang dan proteksi untuk melindungi keluarga dari risiko.”

BACA JUGA

Comments

comments

Loading...
loading...