Tottenham Hotspur ke Final Liga Champions Setelah Unggul 3-2 atas Ajax Amsterdam

Leg Kedua semifinal Liga Champions, di Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019) akhirnya dimenangi oleh Tottenham Hotspur dengan skor 3-2 (agregat 3-3) atas tim tuan rumah Ajax Amsterdam. Sekalipun pada babak pertama Matthijs de Light dan Hakim Ziyech mampu membawa Ajax Amsterdam unggul 2-0.

Dua gol tersebut mengubah agregat menjadi 3-0 dan Ajax kian dekat lolos babak final menghadapi Liverpool. Dua gol tuan rumah tercipta di menit ke-5 melalui de Light yang kemudian digandakan Ziyech menit ke-27.

Ajax yang awalnya menempati pole position untuk melangkah ke final pertamanya dalam 23 tahun setelah menang 1-0 lewat gol tunggal Donny van de Beek dari assist Hakim Ziyech di markas Tottenham

Namun, duel penentuan ini akhirnya dimenangi oleh Tottenham Hotspur setelah merubah keadaan pada babak kedua dengan menyarangkan tiga gol ke gawang Ajax. Tottenham akhirnya bisa membalikkan keadaan dan lolos ke final bertemu dengan Liverpool di Wanda Metropolitano, Sabtu (1/6/2019) mendatang.

Meski agregat seri 3-3, Spurs berhak melangkah karena unggul gol tandang. Lucas Moura menjadi pahlawan kemenangan tim tamu lewat torehan hattrick.

 

Comments

comments

Loading...
loading...