Moeldoko: Masih Ngomong Sembarangan? Tangkap

Tindakan tegas mulai diberlakukan bagi tokoh masyarakat yang masih berbicara sembarangan. Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko mengingatkan agar tidak sembarangan berbicara. Apabila masih berbicara sembarangan maka ancaman penangkapan menanti.

“Jangan ngomong sembarangan. Anda ngomong sembarangan ada risiko. Jadi sebenarnya sekarang itu sudah saya katakan dua bulan yang lalu. Tapi masih sembarangan, tangkepin aja. Itu konsekuensi,” ujar Moeldoko di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Moeldoko menyatakan, Indonesia merupakan negara hukum. Oleh sebab itu, setiap warga negara harus mempertanggungjawabkan segala perbuatannya di depan hukum. Apabila perbuatan seorang warga negara terbukti melanggar hukum, maka proses hukum harus ditegakkan.

Namun, mantan Panglima TNI ini merasa heran, sebab masih saja ada tokoh yang berbicara sembarangan. Padahal menurut Moeldoko ia sudah mengingatkan semua pihak sejak dua bulan lalu agar berhati-hati berbicara jika tak ingin berurusan dengan hukum.

“Dari awal saya sudah jelaskan, hati-hati. Negara yang demokratis itu selalu harus ditegakkan. Law enforcement. Kan sudah saya katakan beberapa lalu. Hati-hati, jangan ngomong sembarangan,” tegas Moeldoko.

“Masih sembarangan tangkepin aja. Itu konsekuensi. Enggak ada urusannya sama menggembosi. Dirinya sendiri yang menggembosi dirinya sendiri,” pungkasnya.

Comments

comments

Loading...
loading...