PKS Minta Maaf atas Kritikan Cawagub DKI Ahmad Syaikhu kepada DPRD DKI Jakarta

Kritikan calon wakil gubernur (Cawagub) Ahmad Syaikhu kepada DPRD DKI Jakarta dinilai oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Sakir Purnomo kurang baik. Atas nama PKS Sakir Purnomo meminta maaf.

“Mewakili PKS, saya meminta maaf jika ada pernyataan atau hal-hal yang diungkapkan oleh cawagub yang membuat kurang berkenan rekan-rekan DPRD DKI,” ujar Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakir Purnomo, Sabtu (25/5/2019).

“Ini sekaligus klarifikasi. Kami tegaskan bahwa PKS mencintai rekan-rekan DPRD DKI Jakarta dan kami ingin memberikan yang terbaik bagi warga Jakarta,”ujar Sakir.

Syakir mengatakan permimtaan maaf tersebut karena PKS menganggap DPRD DKI Jakarta merupakan rekan kerja yang baik.

Sebelumnya, Ahmad Syaikhu mengkritik DPRD karena terlalu lama proses pemilihan wagub. Ia berharap pansus pemilihan segera bekerja dan membentuk panitia pemilihan. Syaikhu menyebut banyak tugas yang harus segera ditangani Pemprov DKI Jakarta. Dia menegaskan siap membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika terpilih.

“Ya mudah-mudahanlah itu makanya teman-teman di dewan bisa cepet menyelesaikan pansus. Kemudian juga panlih-nya segera dibentuk dan sesuai dengan aturan yang dibuat itu segera dipilih wagub yang disepakati,” ujarnya.

Rupanya kritikan mantan Wakil Walikota Bekasi ini membuat kesal anggota DPRD DKI termasuk dari Gerindra yang menilai Syaikhu tidak sabaran soal pemilihan wakil gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno.

Syaikhu yang juga lolos jadi anggota DPR dinilai tidak memahami apa yang terjadi di DPRD DKI yang tengah sibuk ikut Pileg dan juga tengah melaku studi banding ke ke Riau Susun Tatib Pemilihan Wagub.

Comments

comments

Loading...
loading...