NBA Finals 2019: Toronto Raptors Menang atas Golden State Warriors di Game Ketiga

Persaingan ketat terjadi di ajang NBA Finals 2019, Toronto Raptors memegang kendali permainan saat berhadapan dengan Golden State Warriors di pertandingan ketiga, Rabu (5/6/2019) malam waktu setempat.  Raptors menang atas Warriors dengan skor 123-109.

Seperti pada dua pertandingan sebelumnya, Raptors langsung memimpin di babak pertama. Kali ini mereka hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk membuat jarak. Sementara Warriors kesulitan menambah angka kemenangan apalagi pemain Warriors Kevin Durant dan Klay Thompson sedang mengalami cedera.

Warriors sempat memberikan perlawanan berkat Steph Curry yang tampil ekstra agresif ketika memimpin Golden State.

Di awal babak kedua, Raptors sekali lagi menunjukkan taringnya dengan memperjauh keunggulan menjadi dobel digit, mereka memimpin 14 poin dengan waktu tersisa 8 menit. Sejak itu, mereka belum mampu menambah angka selama kurang lebih 5 menit. Totalnya, Raptors hanya mencetak 8 angka dalam 8 menit terakhir babak kedua. Namun, Warriors tetap tidak mampu memanfaatkan kondisi dengan tambahan angka, karena kesulitan untuk melakukan serangan.

Pada babak ketiga, kedua tim melakukan serangan bertubi-tubi, sehingga sering terjadi perubahan momentum dalam pertandingan ini. Namun, Raptors dapat menjaga keunggulan mereka sekitar 10 poin. Sampai pada menit terakhir babak ketiga, Danny Green memasukkan beberapa tembakan 3 point, sehingga menambah keunggulan Raptors dengan run 10-2 menjadi 16 poin dan memegang kendali permainan.

Pada awal babak keempat, Warriors mulai terlihat menunjukkan perlawanan terakhirnya, namun perjuangan mereka dapat dipatahkan oleh Raptors dengan kembali mengambil alih kendali pertandingan. Raptors tampak sangan agresif untuk memenangkan pertandingan dan sukses memanfaatkan kondisi Warriors tanpa Thompson dan Durant karena cedera.

Kawhi Leonard akhirnya memimpin Raptors dengan 30 poin, 7 rebound, dan 6 assist, sementara Kyle Lowry menambah 23 poin dan 9 assist. Di sisi lain, Steph Curry yang mencetak rekor pribadi dalam poin terbanyak selama playoff dengan 47 poin gagal dimanfaatkan Warriors.

Muhammad Fiqra Fuaddy

Comments

comments

Loading...
loading...