Pelaku Bom Bunuh Diri Kartasura Belajar Rakit Bom dari Youtube

Rofik Asharuddin (22), pelaku bom bunuh diri di depan pos pantau lalu lintas di simpang tiga Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Senin (3/6/2019) malam, ternyata belajar merakit bom dari YouTube atau internet.

Rofik sendiri mengakui ketika memberikan keterangan kepada Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. “Untuk merakit bom juga belajar dari internet, dari YouTube,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2019).

Dedi mengatakan, Rofik yang saat ini masih dalam penahanan dan perawatan di Rumah Sakit Prof Awaludin Djamin atau Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Semarang. Kondisi kesehatan Rofik hingga kini cukup stabil.

“Kesehatannya cukup membaik namun demikian belum bisa dimintai keterangan secara full,” ujarnya.

Dedi mengungkapkan, Tim Densus 88 Antiteror pagi tadi telah memintai keterangan pelaku. “Namun belum full menjelaskan bahwa HP yang bersangkutan sudah dirusak, sehingga dari lab digital forensik kita sedikit mengalami hambatan,” pungkasnya.

Comments

comments

Loading...
loading...