Belanda Tumbang, Portugal Juara Perdana UEFA Nations League

Portugal amankan trofi perdana UEFA Nations League setelah mengalahkan Belanda 1-0 di Estádio Do Dragão pada Minggu malam waktu setempat.

Belanda memegang kendali sejak awal sementara juara Euro sendiri memakai pendekatan yang lebih defensif, sehingga tim Oranje kesulitan menciptakan peluang.

Permainan akhirnya dibuka setelah tanda 25 menit ketika Bruno Fernandes memaksa penjaga gawang Belanda, Jasper Cillessen, melakukan beberapa penyelamatan.

Bernardo Silva dan Fernandes khususnya menjadi kunci dominasi Selecao untuk sisa babak kedua, meskipun mereka hanya bisa menyulitkan Cillessen dengan tembakan jarak jauh.

Di sisi lain, penjaga gawang Portugal Rui Patricio nyaris tidak dibuat kesulitan dalam 45 menit awal karena Belanda tidak dapat menciptakan satupun peluang di babak pertama.

Tekanan Portugal akhirnya terbayar saat pertandingan memasuki waktu satu jam ketika cut-back Silva mengarah ke Gonçalo Guedes, yang mengirim tendangan rendah ke sudut bawah gawang dan menciptakan gol pertama bagi Portugal.

Belanda mengambil kendali sejak saat itu ketika mereka mulai berusaha untuk menyamakan kedudukan, tetapi pertahanan Portugis tidak mudah dibobol yang dibuktikan dengan sejumlah penyelamatan oleh pemain belakang Portugal.

Rui Patrico menyelamatkan Portugal pada menit 83 dengan penyelamatan luar biasa atas tendangan Luuk de Jong.

Pada akhirnya, Portugal mampu mempertahankan keunggulan untuk mengamankan kemenangan 1-0 dan gelar perdana UEFA Nations League.

Comments

comments

BACA JUGA:  Valentino Rossi Ingatkan Yamaha, Soal Fabio Quartararo, Jangan sampai Kecolongan!
Loading...