Helikopter Tabrak Gedung di New York

Sebuah helikopter menabrak sebuah gedung di pusat kota Manhattan, dikonfirmasi Departemen Pemadam Kebakaran Kota New York. FDNY mengkonfirmasi bahwa satu orang tewas dalam kecelakaan itu. Kecelakaan itu terjadi di 51st Street dan 7th Avenue, dekat Times Square. FDNY mengerahkan lebih dari 100 pekerja darurat ke lokasi kejadian, kecelakaan itu menyebabkan kebakaran di atas gedung.

Dalam konferensi pers, Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan: “Satu-satunya indikasi adalah helikopter berada dalam keadaan darurat, atau harus melakukan pendaratan keras, atau menabrak atap bangunan, menyebabkan kebakaran. Tidak ada indikasi lebih dari itu. ”

Cuomo juga mengatakan: “Jika Anda seorang warga New York, Anda memiliki trauma sejak 9/11. Jadi begitu Anda mendengar bahwa sebuah pesawat menabrak gedung, pikiran saya pasti sama dengan setiap warga New York. ” Lalu lintas telah diblokir di jalan-jalan sekitar, dan polisi telah meminta orang-orang untuk menjauh dari daerah tersebut ketika responden pertama beroperasi.

Kathleen Bergen, juru bicara Administrasi Penerbangan Federal, mengatakan pilot adalah satu-satunya orang di atas helikopter, berdasarkan informasi awal. Dia mengatakan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidiki kecelakaan itu dan menentukan penyebabnya.

“Pengendali lalu lintas udara FAA tidak menangani penerbangan,” katanya.

Donald Trump telah diberitahu tentang kecelakaan tersebut dan sedang memantau situasi, menurut juru bicara Gedung Putih Hogan Gidley.

Walikota New York Bill de Blasio berbicara pada konferensi pers bersama Komisaris FDNY Daniel Nigro dan Komisaris NYPD James O’Neill setelahnya.

“Saat ini tidak ada indikasi bahwa ini adalah aksi teror, dan tidak ada ancaman yang berkelanjutan terhadap Kota New York,” kata de Blasio. “Tidak ada bahaya dalam bentuk apa pun bagi warga New York saat ini. Satu orang tewas dalam kecelakaan helikopter ini, orang itu dianggap sebagai pilot. Kami tidak tahu penyebabnya. Tidak ada cedera lain yang kita ketahui saat ini. ”

“Para Penanggap Pertama melakukan upaya luar biasa,” lanjutnya. “Ini adalah situasi yang sangat menantang. FDNY melakukan pekerjaan luar biasa. ” Mr Nigro mengatakan api telah padam.

“Ada sejumlah kebocoran bahan bakar, yang kami mitigasi,” kata Mr Nigro. “Saat ini, bangunan itu aman.”

Seorang juru bicara BNP Paribas, perusahaan di gedung tempat helikopter itu jatuh, mengatakan staf telah dievakuasi dan aman.

Pesawat itu adalah helikopter Agusta A109E milik pribadi. Tidak jelas mengapa ia terbang dengan rute ini. Cuaca di New York telah turun hujan sepanjang hari.

Comments

comments

Loading...
loading...