Iklan Penjualan Hunian Ekslusif di Kawasan Reklamasi Kini Bermunculan

Papan-papan dan spanduk segel bangunan di pulau reklamasi Pulau Maju kini mulai menghilang dan berubah dengan munculnya billboard atau baliho penjualan hunian ekslusif dengan harga miliaran rupiah di Kawasan reklamasi tersebut.

Padahal sebelumnya, ratusan bangunan di Pulau Maju tersebut disegel petugas Satpol PP dan Sudin Cipta Karya Tata Kota dan Pertanahan Jakarta Pusat, karena tidak memiliki IMB (Izin Mendirikan Bangunan). Penyegelan pada September 2018 itu, dipimpin langsung Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Kawasan mewah yang hanya diperuntukkan bagi orang-orang berduit itu tampak billboard atau baliho penawaran bertuliskan ‘Kawasan Pantai Maju Segera Dibangun PIK ICON’. Dan pada iklan tersebut juga, pihak penjual ikut menyertakan nomer telepon bagi mereka yang ingin membeli.

“Kalau papan iklan penawaran itu sudah lama terpasang, tepatnya kapan nggak tahu. Mungkin dari pengembangnya atau orang bagian pemasaran yang memasang,” ucap seorang sekuriti dikutip dari poskotanews.com

Sementara itu, selain telah berdirinya beberapa unit hunian mewah di Pulau Maju tersebut, beberapa bangunan lainnya seperti ruko dan street food atau pusat kuliner juga telah ikut berdiri. Bahkan, untuk tempat kuliner sendiri diketahui sudah beroperasi dan ramai dikunjungi setiap malam.

Selain itu, di beberapa titik lokasi lainnya masih di kawasan Pulau Maju, beberapa alat berat dan pekerja masih terlihat melakukan pembangunan di dalamnya. Namun, karena adanya penjagaan ketat petugas keamanan kegiatan hanya terpantau dari luar.

BACA JUGA

Comments

comments

BACA JUGA:  25 Juta Anak Tanpa Akta Kelahiran, Frederika Alexis Blusukan
Loading...
loading...