NBA Finals 2019 : Raptors Gagal Kejar Ketinggalan, Warriors Jaga Asa Juara

Harapan Golden State Warriors untuk juara masih hidup. Kevin Durant yang disebut-sebut dapat menjadi ‘Kartu As’ Warriors untuk comeback setelah tertinggal 3-1, kembali cedera pada kuartal kedua. Tanpa Durant, Warriors berhasil menang secara dramatis 106-105 pada gim 5 setelah Kyle Lowry gagal memasukkan percobaan 3 angka untuk memenangkan pertandingan. Warriors kini masih ketinggalan 3-2, tetapi mereka perlahan bangkit dari keterpurukan.

Durant Bersama Warriors terlihat on fire pada awal pertandingan, memasukkan 5 tembakan 3 angka untuk memimpin pertarungan. Tetapi, pertahanan mereka tak segarang penyerangannya, sehingga Raptors dapat membuntuti mereka dari belakang, bahkan sempat memimpin dalam waktu yang singkat. Ketika Durant kembali masuk di akhir kuartal, Warriors kembali bangkit untuk memegang kontrol pertandingan di 12 menit pertama.

Sayangnya, kisah bahagia Warriors dan Durant berubah menjadi mimpi buruk di awal kuartal kedua. Durant kembali mencederai betis kanannya, dan harus dipapah keluar lapangan untuk diistirahatkan. Fans Raptors yang awalnya bersorak gembira melihat kejadian tersebut, diperintahkan untuk tenang dan menghormati si pemain yang cedera, sorakan berubah menjadi tepuk tangan sebagai penghargaan atas kerja keras Durant.

Setelah Durant meninggalkan permainan, Warriors mendapat sedikit dorongan dari DeMarcus Cousins dalam penyerangan dan berhasil memperbesar keunggulan menjadi 13 poin. Raptors berjuang keras mengejar ketinggalan dan berhasil memaksakan Warriors melakukan beberapa turnover. Warriors menjaga keunggulan 6 poin di akhir kuartal kedua.

Warriors memulai kuartal ketiga persis seperti mereka memlulai pertandingan, mereka berhasil memasukan beberapa tembakan 3 angka. Warriors kembali unggul 14 poin. Di sisi lain, Raptors pantang membiarkan Warriors unggul dengan tenang. Di akhir kuartal ketiga, Raptors memangkas keunggulan Warriors menjadi 6 angka.

Pada kuartal keempat, Warriors gagal memasukan beberapa kali percobaan 3 angka yang langsung dimanfaatkan Raptors. Kawhi Leonard berhasil mencetak beberapa poin penting agar Raptors dapat unggul. Persis ketika Raptors mulai memimpin pertandingan, the Splash Brothers Klay Thompson dan Steph Curry menjaga asa Warriors untuk juara dengan 2 tembakan 3 angka beruntun. Kyle Lowry gagal memasukkan percobaan 3 angka untuk memenangkan pertandingan. Walaupun melakukan kesalahan di ujung pertandingan, the Dubs dapat memenangkan pertandingan.

Steph Curry menjadi Man of the Match pada pertandingan kali ini, mengemas 31 poin, 8 rebound, 7 assist, dan 5 tembakan 3 angka. Kawhi Leonard hanya dapat mencetak 26 poin, memimpin Raptors. Gim 6 akan dilaksanakan di Oracle Arena pada hari Jumat, 14 Juni pukul 08.00 WIB.

Comments

comments

Loading...
loading...