Colorado Peroleh $1 Milyar dari Pajak Ganja

Colorado telah peroleh lebih dari $ 1 milyar (Rp.14 Triliun) sejak melegalkan ganja pada tahun 2014, dengan lebih dari 41.000 pekerja di industri ini. Ini adalah tonggak sejarah terbaru bagi negara bagian yang telah menjadi sumber pendapatan bagi lebih dari $ 6,5 miliar total penjualan ganja sejak disahkan.

April, yang mencakup perayaan ganja tahunan 420, dan Mei tahun ini adalah dua bulan dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah lima tahun industri ini. Penjualan mencapai puncak $ 24.2 juta di bulan April, dengan angka bulan Mei menjadi $ 23.9 juta.

Permintaan terus meningkat, dengan pendapatan negara bagian tersebut meningkat dari $ 500 juta menjadi $ 1,02 miliar hanya dalam waktu kurang dari dua tahun – sementara mendapatkan $ 500 juta membutuhkan waktu tiga setengah tahun.

Pada bulan Februari 2014, bulan pertama pencatatan data penjualan, total pajak dan pendapatan negara adalah $ 3,5 juta. Sejak Juli 2017 angka bulanan itu belum turun di bawah $ 20 juta. Meskipun itu termasuk kenaikan pajak penjualan ganja dari 10 menjadi 15 persen yang naik di bulan itu.

Illinois baru-baru ini menjadi negara bagian ke-11 di AS yang menyetujui penggunaan kanabis untuk penggunaan dewasa, undang-undang ini mulai berlaku pada tahun 2020. Mereka bergabung dengan California, Maine, Massachusetts, Oregon, Vermont, Michigan, Nevada, dan Alaska. Washington DC juga memungkinkan penjualan ganja legal.

Walaupun begitu, Gubernur Colorado Jared Polis mengatakan mereka “tidak bisa hanya berpuas diri”.

“Laporan hari ini terus menunjukkan bahwa industri ganja Colorado sedang berkembang, tetapi … Kita dapat dan kita harus melakukan yang lebih baik dalam menghadapi meningkatnya persaingan nasional. Kami ingin Colorado menjadi negara terbaik untuk investasi, inovasi, dan pengembangan untuk sektor ekonomi yang sedang tumbuh ini, ”katanya dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA:  800 Wanita dan Anak-Anak Keluarga ISIS Kabur

Colorado memiliki 2.917 bisnis marijuana legal, dengan mengatakan sebagian uang yang dihimpun oleh negara digunakan untuk upaya pencegahan kenakalan kaum muda dan perawatan kesehatan mental. Anggaran juga telah dihabiskan untuk mendanai penelitian tentang efek penggunaan ganja.

 

Tidak setiap negara bagian dapat begitu optimis tentang ekonomi ganja. California memangkas proyeksi penerimaan pajak dari industri sebesar $ 223 juta minggu lalu.

Negara bagian tersebut memproyeksikan 15 persen pajak ganja untuk pembelian produk ganja akan menarik $ 288 juta untuk tahun yang berakhir pada Juni, dan $ 359 juta pada tahun tersebut yang berakhir Juni 2010. Itu adalah pengurangan masing-masing $ 67 juta dan $ 156 juta dari perkiraan anggaran dikeluarkan pada bulan Januari.

Gubernur Gavin Newsom telah berulang kali mengatakan akan memakan waktu antara lima dan tujuh tahun bagi industri ganja untuk matang, tetapi penjualan sedang dilanda pasar ilegal yang kuat di negara bagian itu.

Ada juga tambalan yang membingungkan harga untuk ganja legal di California, dengan pemerintah daerah dapat memungut biaya pada pertumbuhan dan penjualan produk bersama pajak di seluruh negara bagian.

Comments

comments

Loading...