15 Ton Kokain Disita di Philadephia

Aparat telah menyita hampir 15 ton kokain di Philadelphia dalam salah satu penangkapan narkoba terbesar dalam sejarah AS.

Jumlah narkoba yang disita bernilai lebih dari $ 1 milyar (Rp. 14,3 Triliun) kokain, yang disita pihak berwenang dari sebuah kapal besar di Packer Avenue Marine Terminal di sebuah pelabuhan di Philadelphia selatan.

“Kokain sebanyak ini dapat membunuh jutaan orang,” kata Jaksa Agung Amerika Serikat William McSwain dalam sebuah pernyataan yang mengkonfirmasi penangkapan tersebut.

Anggota kru untuk kapal tempat kokain disita telah ditangkap dan menghadapi dakwaan federal. Identitas mereka belum dirilis.

Penyitaan narkoba ini merupakan yang terbaru dalam serangkaian penangkapan kokain besar-besaran di sepanjang pantai timur Amerika Serikat.

Dalam penangkapan bulan Maret di Philadelphia, anjing-anjing pelacak mengendus 538 kilogram kokain yang bernilai sekitar $ 38 juta (Rp. 542 Milyar) – pada waktu itu merupakan penyitaan narkoba terbesar di kota itu dalam lebih dari dua dekade.

Pada bulan Februari, agen bea cukai menyita 1.451 kilogram di Pelabuhan New York dan New Jersey dengan nilai diperkirakan $ 77 juta (Rp. 1 Trilyun). Itu adalah penangkapan kokain terbesar di pelabuhan sejak 1994.

Cuplikan terbaru televisi menunjukkan nama kapal sebagai MSC Gayane. Pelacak kapal online mengatakan mereka berlayar di bawah bendera Liberia dan tiba di Philadelphia setelah pukul 5 pagi pada hari Senin.

BACA JUGA:  Jaringan Narkoba Asal Aceh Diciduk di Depok

“Ini adalah salah satu penangkapan narkoba terbesar dalam sejarah Amerika Serikat,” tulis McSwain.

Laporan lain menggambarkan penangkapan ini sebagai “Penangkapan narkoba terbesar dalam sejarah Distrik Timur Pennsylvania.”

Comments

comments

Loading...