Luis Enrique Mengundurkan Diri dari Timnas Spanyol

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique telah mengundurkan diri dari jabatannya karena “alasan pribadi” dan akan digantikan oleh asisten pelatih Robert Moreno setelah kurang dari setahun menjabat.

Mantan pelatih Barcelona itu menanda tangani kontrak dua tahun pada bulan Juli 2018.

Enrique telah absen sejak Maret dengan alasan “urusan keluarga mendesak” menurut Federasi Sepak Bola Spanyol

Pelatih berusia 49 tahun itu menangani timnas Spanyol sejak kegagalan mereka di Piala Dunia 2018 pada babak 16 besar.

“Itu adalah keputusan yang diambil oleh Luis sendiri, dan kami menyukurinya,” kata Luis Rubiales, presiden Federasi Sepak Bola Spanyol.

“Kami akan memiliki memori yang baik tentang dia. Ini masalah pribadi yang tidak bisa kami ganggu. Kami pikir itu adalah hal terbaik untuk dilakukan.

“Kami yakin bahwa respons terbaik adalah tim yang paling siap, dan tim itu diwakili oleh Robert [Moreno] dan kelompoknya, yang datang bersama Luis Enrique.”

Enrique memimpin Spanyol pada UEFA Nations League, dimana mereka gagal mencapai semifinal dan telah memulai persiapan untuk Euro 2020 sebelum mengundurkan diri.

 

Dengan Moreno menjabat sebagai pelatih sementara, Spanyol telah memenangi tiga pertandingan terakhir dan akan melawan Rumania pada pertandingan kualifikasi Euro 2020 selanjutnya pada bulan September.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang kalian berikan kepada kami. Ini adalah hari yang pahit,” kata Moreno kepada wartawan pada konferensi pers, Rabu.

“Aku tidak berharap menjadi pelatih kepala dengan cara ini. Mari kita coba melanjutkan pekerjaan yang dimulai Luis.”

Comments

comments

Loading...
loading...