Dewi Persik Resmi Jadi Tersangka

Dewi Perssik kini ditetapkan sebagai tersangka, terkait laporan keponakannya, Rosa Meldianti. Tante dan keponakan itu sama-sama menyandang status sebagai tersangka. Namun, istri Angga Wijaya ini memilih cuek.

Depe menegaskan dirinya tetap akan mencabut laporan dirinya terhadap Meldi. Hal itu dilakukannya untuk mewujudkan permintaan terakhir ayahnya sebelum meninggal. “Saya patuh aja sama papi saya, mereka lanjut saya akan terima,” tegas Depe.

Dewi Persik memilih untuk legawa dan lebih tenang menyikapi perseteruan dirinya dengan sang ponakan. “Mau jadi apa terserah mau lanjut mau kagak bukan urusan saya, be water aja, saya siap apa pun hasilnya itu,” ujar Depe.

Sebelumnya, pemilik goyang gergaji ini sempat mendatangi Polres Jakarta Selatan. Banyak yang menyangka kedatangannya resmi mencabut laporan kasusnya dengan Rosa Meldianti. Namun setelah diusut, rupanya kedatangan Depe saat itu adalah untuk berkonsultasi dengan seorang advokat terkait pembelian sebidang tanah. Artinya, sampai saat ini proses hukum atas kasus yang menyeret keponakannya tersebut masih berlanjut.

Depe sendiri beberapa kali mengaku bahwa dirinya akan segera mencabut laporan atas nama Rosa Meldianti. Senada dengan Depe, Rosa Meldianti rupanya juga memiliki iktikad baik yang sama. Ia sempat mengaku akan mengikuti jejak Depe jika tantenya sudah mencabut laporan atas dirinya.

Namun lantaran mantan istri Saiful Jamil ini tak kunjung mengambil langkah, Meldi pun melakukan hal yang sama. Alhasil saat ini status Dewi Persik telah berubah menjadi tersangka. “Jadi statusnya untuk saudari Dewi Persik setelah melalui tahapan gelar perkara, yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Dr. Andi Sanjaya, SH SIK MH, Kasat Reskim Polres Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

Namun menurut Andi, jalan damai rupanya masih terbuka lebar bagi Depe dan Meldi. Hal ini lantaran kedua belah pihak sudah menyampaikan keinginan masing-masing untuk menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan. Jika Depe dan Meldi memberikan “lampu hijau” untuk berdamai, maka pihak penyidik akan memberikan fasilitas dalam mencapai tujuan tersebut.

“Nanti kami akan melakukan tahapan selanjutnya ya, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Namun dari para kuasa hukum dari kedua belah pihak sudah sempat menyampaikan pada pihak penyidik, bahwasannya keduanya ada keinginan untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan karena mereka juga keluarga,” kata Andi Sanjaya.

“Jadi kami sampaikan kepada para kuasa hukum kami dari pihak penyidik akan memfasilitasi keinginan seperti itu sepanjang itu dilandasi dengan hal yang baik untuk sama-sama menyelesaikan permasalahan ini.” Pungkasnya.

Comments

comments

Loading...
loading...