WhatsApp Tumbang, dan Alami Gangguan pada Sejumlah Fitur

Layanan WhatsApp kembali mengalami gangguan pada sejumlah fiturnya. Sekitar pukul 22.40 WIB, Selasa (3/7/2019), fitur unduh gambar, video, dan pesan suara nyaris tak bisa digunakan. Pengguna memang masih bisa menerima pesan masuk berupa foto, video dan pesan suara. Namun saat pengguna membukanya muncul tulisan “Download failed”.

Begitupun dengan pengguna yang pengaturan WhatsApp-nya otomatis mengunduh gambar. Materi gambar yang dikirim terlihat tidak jelas dan detailnya tidak dapat terlihat. Menurut situs pendeteksi layanan online, Downdetector, ada sekitar 1.630 laporan secara global yang masuk terkait tumbangnya WhatsApp hingga pukul 22.00 WIB.

Masalah ini ternyata tak hanya di Indonesia, pengguna dari belahan dunia lain juga mengalami masalah yang sama. Seperti, Malaysia, Jerman, Brasil, India, Qatar, Kolombia, dan Uruguay. Tidak hanya WhatsApp, pengguna Instagram dan Facebook juga banyak mengeluh karena tidak dapat me-refresh feed mereka.

Menurut peta Downdetector tumbangnya WhatsApp banyak dikeluhkan oleh pengguna di Eropa dan Amerika Serikat. Sehingga pengguna pun berbondong-bondong meramaikan Twitter dengan tagar #whastsappdown dan #instagramdown, bahkan tagar tersebut menjadi trending topik lokal.

Sumber: Sindonews

Comments

comments

Loading...
loading...