Marc Marquez Lima Kali Juara MotoGP Jerman Secara Beruntun

Pembalap asal Spanyol Marc Marquez finish terdepan pada MotoGP Jerman, Minggu (7/7/2019). Pembalap Repsol Honda ini lima kali juara secara bruntun di MotoGP Jerman sejak tahun 2013.

Sebelumnya Marquez menorehkan catatan manis di Sacshenring setelah menjadi kampiun Moto2 Jerman pada 2011 dan 2012, sementara satu kemenangan lagi dia dapat di kelas 125cc pada 2010.

Posisi kedua berhasil diisi oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Cal Crutchlow di posisi ketiga.

Marquez start dari pole position sejak awal memimpin. ia sempat disalip Rins di tikungan 12 lap empat. Tapi lap kelima ia kembali mengambil alih posisinya yang terdepan.

Tak tertandingi, Marquez terus memimpin hingga lap 14. Bahkan ada jarak 3 detik dari Rins yang ada di belakangnya. Pada lap 18 tikungan 11, Rins mengalami kecelakaan. Ia jatuh hingga gagal finish. Hal serupa menimpanya pada MotoGP Belanda pekan lalu saat ia memimpin balapan.

Hal ini juga membuat jarak Marquez dengan pesaingnya kian melebar, hingga unggul beda 5 detik atas Vinales yang ada di belakangnya. Marquez pun menyelesaikan lap tersisa dengan jarak 6,2 detik daroi Vinales yang ada finish di urutan dua. Sedang Crutchlow ada di urutan tiga.

Comments

comments

BACA JUGA:  Ganda Putra Selamatkan Wajah Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019
Loading...