Khabib Nurmagomedov Kembali Terlibat Kericuhan di Acara UFC

Khabib Nurmagomedov, kembali terlibat kericuhan dan ia bermasalah dengan petarung UFC, Nate Diaz, dalam acara UFC 239 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu, (7/7/2019).

Video kericuhan yang melibatkan petarung MMA asal Rusia itu tersebar di media sosial. Tampak Nate Diaz berjalan melewati kursi belakang yang diduduki Khabib. Namun entah apa yang terjadi, keduanya justru beradu mulut hingga pada akhirnya The Eagle bangkit dari tempat duduknya.

Diaz yang awalnya sudah menjauh dari Khabib, langsung menghampiri pemegang sabuk kelas ringan UFC ini. Kericuhan pun langsung terjadi. Untung saja pihak keamanan dengan cepat memisahkan keduanya.

Pada akhir video itu, terlihat keduanya sudah dikerubungi oleh pihak keamanan yang bertugas. Diaz kemudian harus meninggalkan bangku penonton guna menjauh dari Khabib.

Presiden UFC Dana White mengungkapkan kejadian itu. “Mereka terlibat perkelahian, Khabib dan Diaz, saling memaki. Semua memisahkanya, kami menarik Diaz dan kemudian Diaz pergi setelah pertarungan Melendez (Gilbert),” tutur Dana.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Diaz dan Khabib terlibat perkelahian di kursi penonton. Pada tahun 2015 yang lalu, keduanya, serta Nick Diaz (kakak Nate) bahkan sempat adu jotos saat menghadiri di sebuah acara World Series of Fighting 22.

Sementara, Khabib sendiri telah dijadwalkan untuk kembali bertarung di ring oktagon pada gelaran UFC 242 Abu Dhabi tanggal 7 September mendatang. Kali ini, The Eagle akan menghadapi Dustin Poirier untuk sabuk juara yang dipegangnya.

Pertandingan ini merupakan untuk pertama kalinya Khabib kembali bertanding usai dijatuhi hukuman akibat kerusuhan yang terjadi setelah ia mengalahkan Conor McGregor di UFC 229 tahun 2018 lalu, yang juga sempat diwarnai bentrokan dan adu fisik kedua kubu seusai pertandingan. Karena insiden itu, Khabib dan McGregor kemudian terkena skorsing dan denda.

Comments

comments

Loading...
loading...