Pria Ini Permak Pesawat Boeing 727 Menjadi Sebuah Rumah

Insinyur Bruce Campbell mengubah pesawat terbang Boeing 727 menjadi rumah di tengah hutan di Oregon.

Pesawat itu dibeli seharga $ 100.000 pada tahun 1999 dari bandara Athena. Sesuatu yang awalnya hanyalah “pekerjaan yang sedang berjalan” dilanjutkan Campbell menjadi tempat tinggal yang berfungsi penuh. Sayap-sayap pesawat harus dipisahkan dan dipasang kembali untuk memungkinkan kendaraan besar itu ditarik ke dalam ruang yang sempit dan terpencil. Pesawat, pekerjaan interior, dan tanah yang dibelinya menghabiskan biaya sekitar $ 243 ribu.

Pesawat itu terlihat seperti pesawat jet biasa, lengkap dengan sayap dan roda pendarat, kecuali bahwa pesawat itu bertumpu pada tonggak agar tidak jatuh. Namun, bagian dalam rumah ini yang membuatnya sangat berbeda. Interior pesawat telah diubah menjadi ruang hidup bebas seluas 1.066 kaki persegi. Namun, Campbell berencana untuk memperbaiki bagian dalam pesawat  dengan fitur-fitur seperti toilet, lampu LED, dan tempat duduk.

Banyak ruang dapat ditemukan di dalam pesawat ini, yang dilengkapi dengan pancuran khusus, dua toilet, dan kokpit yang telah diubah menjadi ruang hiburan dan ruang baca.

Upaya Bruce tidak berhenti di Oregon, karena ia berencana untuk merenovasi pesawat kedua di Jepang, tempat yang sering ia kunjungi.

Comments

comments

Loading...
loading...