Truk Bermuatan Tanah Himpit Minibus, 4 Orang Tewas Bayi Berusia 1 Tahun Selamat

Sebuah truk bermuatan tanah menimpa minibus sarat penumpang di Jalan Imam Bonjol, Cibodas, Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019) sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu truk bernopol B-9927-TYY melaju dari arah Legok ke Tangerang.

“Truk hilang kendali, sehingga oleng ke kanan dan terbalik,” ujar Kasat Lantas Wilayah Kota Tangerang AKBP Juang dalam keterangannya kepada detikcom, Kamis (1/8/2019).

Truk tersebut kemudian terjatuh ke kanan dan menimpa mobil Sigra yang melaju dari arah berlawanan. Di dalam mobil ada lima orang, termasuk sopirnya.

“Korban meninggal 4 orang dan 1 selamat,” imbuhnya.

Berikut nama-nama korban meninggal:

  1. Edy (45), alamat di Jalan Villa Taman Cibodas Blok M2/3 RT 05/11 Periuk, Kota Tangerang.
  2. Wandi (22), alamat Jalan Bayun 1 No 95 RT 03/14 Cibodas, Kota Tangerang.
  3. Fatmawati (40), alamat Jalan Karet No 26 Kelurahan Cibodas Sari, Kota Tangerang.
  4. Nanda Saputra (24), alamat Jalan Karet No 26 Kelurahan Cibodas Sari, Kota Tangerang.

Sementara korban selamat bernama Aisyah (1). Aisyah adalah anak salah satu penumpang tewas.

Posisi mobil minibus jenis Daihatsu Sigra bernomor polisi B 1932 COE itu tepat berada di sisi kanan jalan. Sedangkan truk tanah bernomor polisi B 9927 TYY itu, berada tepat di sebelahnya dari arah Legok.

Akibatnya, badan truk hampir menutupi seluruh badan jalan. Tanah yang diangkut truk pun tumpah ke jalan dan masuk ke dalam minibus yang ditindihnya sejak pagi.

“Kecepatan truk enggak kencang. Tetapi ya karena diduga kepenuhan muatan tanah, badan truk menjadi oleng, dan akhirnya terguling menimpa mobil yang melintas dari arah berlawanan,” ujar salah seorang saksi mata, Angger.

BACA JUGA:  Kebakaran Landa Sekolah Agama, 27 Anak Tewas

Hingga kini petugas masih berusaha untuk mengevakuasi korban keluar mobil yang masih terjepit badan truk dan tertimbun longsoran tanah yang dibawa truk tersebut.

BACA JUGA

Comments

comments

Loading...
loading...