Bupati Pandeglang Himbau Warganya untuk Segera Mengungsi ke Perbukitan

Pascagempa 7,4 SR yang mengguncang wilayah Banten, Bupati Pandeglang Irna Narulita menghimbau warganya yang berada di pesisir pantai untuk segera mengungsi ke daerah perbukitan. Gempa yang terjadi, Jumat (2/8/2019) malam tersebut berpotensi tsunami.

“Saya minta warga jangan panik dan segera mengungsi ke perbukitan dan jangan dulu mementingkan barang-barang,” ujar Irna.

Irna langsung berkoordinasi dengan para kepala desa dan camat yang berada di wilayah pesisir pantai, untuk mengevakuasi warga ke dataran tinggi. “Saya koordinasi dengan camat, Sekda, Polisi serta kepala desa untuk membantu warga evakuasi mengungsi ke dataran tinggi, minimal 200 meter dari pantai,”tegasnya.

Irna mengatakan dari pantauan di lokasi, terutama di wilayah Kecamatan Sumur listrik dalam kondisi mati akibat gempa, kendati warga sudah dievakuasi. “Sumur mati lampu, semuanya sudah keperbukitan kami berharap masyarakat tidak panik,” ujarnya.

Irna juga berkoordinasi dengan BMKG dan BNPB Pusat untuk terus memantau status siaga berpotensi tsunami di wilayah Pandeglang. “Kami sudah koordinasi dengan BMKG terus memantau statusnya,” pungkasnya.

Comments

comments

BACA JUGA:  Lulusan IPDN Yang Menjadi PNS Gaji 20 Juta Di DKI Jakarta
Loading...
loading...