Korban Meninggal Akibat Gempa di Banten Hingga Kini Mencapai 4 Orang

Berdasarkan informasi BNPB, hingga pukul 13.39 WIB, korban meninggal akibat gempa berkekuatan 6,9 magnitudo (sebelumnya dirilis 7,4) hingga kini mencapai 4 orang. Korban meninggal terdiri dari dua warga Kabupaten Lebak dan dua warga Kabupaten Sukabumi.

Berikut identitas dari korban meninggal akibat gempa ini: Rasinah (48) karena serangan jantung & Salam (95) karena kelelahan ketika dievakuasi. Sementara di Kabupaten Sukabumi korban meninggal adalah H. Ajay (58) di Kec. Cisolok dan Ruyani (35) di Kec. Waliuran).

Sementara itu, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo menyebut ada 200 bangunan yang rusak akibat gempa. Rumah yang rusak itu tersebar di Pandeglang, Lebak, Cilegon, Serang, Bogor, Bandung, Sukabumi, Bandung Barat, hingga Cianjur.

Menurut Doni, sebagian besar rumah yang rusak karena konstruksi pembangunannya tidak memenuhi standar. “Tidak ada besi, sehingga dengan mudah roboh,” ungkapnya.

“Kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa mengalami peningkatan, hari ini yang sudah terdata lebih 200 unit rumah rusak, dari ringan, sedang sampai berat,” kata Doni saat meninjau lokasi terdampak gempa di Pandeglang, Sabtu (3/8/2019).

Doni pun menjelaskan sebagian masyarakat yang sempat mengungsi sudah kembali ke rumah masih-masing. Termasuk 1.000 warga di Lampung yang mengungsi pascagempa.

5

BACA JUGA

Comments

comments

BACA JUGA:  PM Kanada Justin Trudeau Minta Maaf Atas Foto Rasis
Loading...
loading...