Listrik Jabodetabek dan Banten Lumpuh

Masyarakat Jabodetabek dan Banten dikejutkan dengan matinya listrik secara tiba-tiba pada pukul 12.00 WIB ini. Matinya aliran listrik ini juga mengakibatkan lumpuhnya jaringan komunikasi dan sistem lainnya.

PLN melalui akun instagramnya @Pln.up3bantenutara menyebutkan sistem Jakarta-Banten tidak berfungsi. “Mohon maaf atas gangguan yang terjadi, saat ini pukul 11.48 wib sistem Jakarta Banten black out padam,” demikian bunyi status tersebut, Minggu (4/8/2019).

Humas PLN, Intan memohon maaf terkait insiden tersebut. “Kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa saat ini pihaknya tengah mencari penyebab pasti matinya listrik tersebut. Dan berjanji akan segera memberikan pengumuman resmi mengenai hal itu. “Kami sedang menanyakan informasi terkait gangguan ini, segera kami infokan pada kesempatan pertama,” ujarnya.

Kejadian ini juga berdampak pada perjalanan KRL di Jakarta. PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintas akibat dengan pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek.

“PT Kereta Commuter Indonesia mengimbau para pengguna di dalam kereta untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari petugas terutama yang berada di dalam kereta,” ujar VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba dikutip keterangannya.

Dia pun mengimbau, untuk para pengguna yang masih berada di stasiun dapat membatalkan tiket perjalanannya ke loket stasiun. Hingga saat ini petugas masih berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk menangani permasalahan ini.

BACA JUGA

Comments

comments

BACA JUGA:  Kebakaran Landa Sekolah Agama, 27 Anak Tewas
Loading...
loading...