Seorang Pria Bersenjata Tembak Jamaah Masjid di Norwegia, Satu Orang Terluka

Kasus penembakan jamaah masjid kembali terulang, seorang pria bersenjata memasuki sebuah masjid di Norwegia dan memuntahkan peluru dari senjatanya. Dalam aksi pria berkulit putih itu satu orang jamaah terluka.

Persitiwa penembakan itu terjadi hari Sabtu di al-Noor Islamic Center di dekat Ibu Kota Norwegia, Oslo. Polisi berhasil menangkap pelaku penembakan. “Seorang pria kulit putih muda yang tampaknya bertindak sendiri,” ungkap pihak kepolisian setempat, dikutip Reuters, Minggu (11/8/2019).

Sementara, direktur masjid, Irfan Mushtaq, kepada TV2 mengatakan korban adalah seorang jamaah berusia 75 tahun. “Pria itu (pelaku) membawa dua senjata seperti shotgun dan pistol. Dia mendobrak pintu kaca dan melepaskan tembakan,” ujarnya.

Pelaku penembakan itu dikatakan Mushtaq, mengenakan pelindung tubuh dan helm. Pelaku berhasil dibekuk pengurus masjid sebelum para polisi tiba.

Sejak awal tahun ini, masjid di Norwegia telah menerapkan langkah-langkah keamanan tambahan usai terjadinya peristiwa pembantaian terhadap lebih dari 50 orang di dua masjid di Selandia Baru oleh seorang tersangka teroris sayap kanan.

Sedangkan pada tahun 2011, Anders Behring Breivik, seorang neo-Nazi yang anti-Muslim—membantai 77 orang yang sedang berkumpul untuk aksi damai. Pembantaian itu dianggap sebagai kekejaman terburuk di Norwegia. Mayoritas korban adalah remaja yang sedang berada di sebuah kamp pemuda.

BACA JUGA

Comments

comments

BACA JUGA:  PM Kanada Justin Trudeau Minta Maaf Atas Foto Rasis
Loading...
loading...