Umar Kei, Ketua Front Pemuda Muslim Maluku Tertangkap Narkoba dan Kepemilikan Senjata Api

Tokoh muda Maluku Umar Kei diringkus polisi di Hotel Amaris, Senen, Jakarta Pusat. Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) ini tertangkap tangan saat sedang menggunakan narkoba jenis sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, pria bernama lengkap Umar Ohoitenan ini ditangkap, Senin 12 Agustus 2019. Hingga kini Umar Kei masih diperiksa secara intensif.

“Menggunakan dan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu,” ujar Argo nya saat dikonfirmasi wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Dalam penangkapan tersebut, kata dia, polisi juga menyita barang bukti berupa narkoba jenis sabu dan sepucuk senjata api. Namun, polisi belum membeberkan secara rinci berapa jumlah narkoba yang diamankan itu.

“Dia ditangkap saat menggunakan narkoba jenis sabu. Saat ini, yang bersangkutan masih diperiksa di Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Sepucuk senjata api yang disita polisi dari penangkapan Umar Kei berjenis revolver. Terkait kepemilikan narkoba dan senpi tersebut, Umar Kei pun terancam dijerat pasal berlapis.

“Pasal yang dipersangkakan 112 , 114 , 132 UU No 35 tahun 2009 juncto UU darurat No 12 tahun 1951,” kata Argo Yuwono.

Namun, polisi belum bisa menjelaskan asal narkoba yang diduga telah dikonsumsi Umar Kei di hotel tersebut. Pasca penangkapan, Umar Kei telah menginap dua hari di Polda Metro Jaya untuk menjalani serangkaian pemeriksaan kasus tersebut.

BACA JUGA

Comments

comments

BACA JUGA:  Refleksi 74 Tahun Indonesia Merdeka, dalam Memberantas Narkotika.
Loading...
loading...