Menteri Pertahanan Minta Aparat Lakukan Serangan Balik Terhadap OPM

Pasca penembakan yang mengakibatkan tewasnya Anggota Polda Papua, Brigadir Polisi Anumerta Hedar, Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu meminta aparat keamanan harus menyerang balik kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kabupaten Puncak.

Menurut Ryamizard, penyerangan KKSB tersebut merupakan tindakan pemberontakan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI) yang tidak boleh dibiarkan. Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu setelah memberi kuliah umum di UPN Veteran Jawa Timur di Surabaya, Rabu (14/8/2019) siang.

Sementara sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menyampaikan pernyataan yang sama dan meminta aparat keamanan menindak tegas dan tidak segan membalas perlakuan KKSB.

Ryamizard Ryacudu sendiri akan segera memanggil pihak-pihak yang berwenang di wilayah Papua untuk melakukan konsolidasi serta mencari penyebab penyerangan tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya, Briptu Hedar tewas usai disandera sekelompok orang yang diduga KKSB, ketika sedang melaksanakan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak Papua.

BACA JUGA

Comments

comments

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Adat Bali, Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka
Loading...
loading...