8.000 Orang Mengungsi Akibat Kebakaran Hutan Liar

Sekitar 8.000 orang telah dievakuasi saat petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran hutan di Gran Canaria, Kepulauan Canary, Spanyol, kata pihak berwenang, Senin.

8.000 Orang Mengungsi Akibat Kebakaran Hutan Liar 1

Api, yang dimulai pada Sabtu di dekat kota Tejeda, bergerak maju di beberapa are, didorong oleh kombinasi suhu tinggi, angin kencang, dan kelembaban rendah. Sejauh ini, api mempengaruhi bagian tengah pegunungan di pulau itu dan tidak mencapai daerah pantai yang sibuk dengan turis di bulan-bulan musim panas.

8.000 Orang Mengungsi Akibat Kebakaran Hutan Liar 2

“Api itu tetap di luar kendali,” kata juru bicara layanan darurat di wilayah itu kepada Reuters. “Kebakaran ini sangat serius.”

Enam belas pesawat dan helikopter serta lebih dari 700 petugas pemadam kebakaran saat ini bekerja untuk menahan api setinggi 50 meter, kata pihak berwenang. Lebih dari 3.400 hektar telah terbakar sejauh ini dan api bergerak secara agresif ke arah taman alami Tamadaba di barat laut, rumah bagi hutan pinus tertua di pulau itu.

8.000 Orang Mengungsi Akibat Kebakaran Hutan Liar 3

Sekitar 400 petugas pemadam kebakaran menghabiskan malam itu dengan bertempur melawan api, berharap untuk menghentikannya agar tidak bergerak menuju area yang lebih padat.

Kebakaran ini merupakan yang kedua kalinya di Tejeda bulan ini.

Comments

comments

BACA JUGA:  Tangis Dewi Suryani Pecah Saat Tak Mampu Bawa Jenazah Anaknya Pulang dari RSUP Padang
Loading...
loading...