Florida Bersiap Hadapi Badai Dorian

Warga Florida telah menimbun persediaan penting setelah para ahli mengatakan badai Dorian kategori 4 dapat menghancurkan daratan selama hari libur nasional.

Donald Trump mengatakan dia membatalkan perjalanan ke Polandia untuk mengawasi tanggapan federal jika Badai Dorian menabrak AS, di mana gubernur telah menyatakan keadaan darurat.

“Adalah sesuatu yang sangat penting bagi saya untuk berada di sini,” kata presiden kepada wartawan di Gedung Putih. “Badai ini sepertinya memang sangat, sangat besar.”

Badai itu, yang saat ini menjadi badai Kategori 1, pada Kamis malam bergerak ke barat laut dengan kecepatan hingga 85 mph dan sekitar 330 mil di sebelah timur Bahama, kata Pusat Badai Nasional Nasional.

Diperkirakan akan mendarat di suatu tempat di pantai timur Florida pada hari Senin, hari libur nasional Hari Buruh, sebelum pindah ke Florida tengah hari berikutnya. Pusat itu mengatakan badai kategori 4 dapat menyebabkan kerusakan parah, dan Dorian dapat memiliki dampak besar pada kota-kota besar di beberapa negara bagian serta tujuan wisata populer.

Membuat situasi lebih sulit bagi penduduk, adalah kenyataan bahwa dengan itu masih empat hari lagi dari pendaratan, daerah yang memungkinkan untuk menjadi lokasi pendaratan badai mencakup daerah yang luas, mulai dari Florida Keys hingga tenggara Georgia. Gubernur Ron DeSantis telah menyatakan keadaan darurat untuk 26 kabupaten di pantai timur tetapi memperpanjangnya pada hari Kamis ke seluruh Florida.

Pihak berwenang membatalkan beberapa penerbangan komersial, merencanakan tindakan pencegahan di lokasi peluncuran roket di sepanjang Space Coast dan bersiap untuk memberikan pasir kepada penduduk untuk karung pasir sebelum kedatangan badai.

BACA JUGA:  PM Kanada Justin Trudeau Minta Maaf Atas Foto Rasis

“Semua penduduk, terutama yang berada di sepanjang pantai timur, perlu dipersiapkan untuk kemungkinan dampak yang ditimbulkan,” kata DeSantis dalam sebuah pernyataan.

“Ketika kekuatan meningkat, badai ini berpotensi merusak rumah, bisnis, dan bangunan, yang menyebabkan semua penduduk Florida harus tetap waspada. Jangan menunggu sampai sudah terlambat untuk membuat rencana pencegahan. ”

Dorian, setelah menyapu pulau-pulau Karibia tanpa menciptakan kerusakan besar, diperkirakan akan membanting Bahama dan Amerika Serikat bagian tenggara dengan hujan, angin kencang, dan ombak yang mengancam jiwa penduduk selama beberapa hari ke depan.

Jim McKnight, manajer kota Cocoa Beach di pantai Atlantik Florida tengah, memastikan lokasi konstruksi diamankan dengan kemungkinan bahaya seperti scaffolding diturunkan untuk mencegah benda dan material berterbangan.

“Kami khawatir. Ini tidak terlihat bagus. Kami bangun jauh lebih takut daripada kami tidur tadi malam, dan beritanya tidak membaik, ”kata Angela Johnson, 39, manajer bar di Coconuts On The Beach, sebuah bar dan restoran di pantai selancar kota.

Badai terbesar yang mendarat di daerah itu dalam sejarah baru-baru ini adalah badai Jeanne pada tahun 2004, yang menjadikan daratan di sekitar Port St Lucie sebagai badai Kategori 3.

Peneliti topan Universitas Miami Brian McNoldy mengatakan bahwa badai menghantam Florida dengan kekuatan yang diperkirakan saat ini, itu dapat menciptakan masalah besar.

“Jika itu membuat pendaratan sebagai badai Kategori 3 atau 4, itu masalah besar,” katanya. “Banyak orang akan terpengaruh. Banyak klaim asuransi. ”

Di sepanjang pantai timur Florida, pemerintah daerah mulai mendistribusikan karung pasir, penduduk bergegas membeli makanan, kayu lapis, dan persediaan darurat lainnya di supermarket dan toko perangkat keras, dan pengendara motor menutup tangki mereka dan mengisi kaleng bahan bakar. Beberapa kekurangan bahan bakar dilaporkan di daerah Cape Canaveral.

BACA JUGA

Comments

comments

Loading...
loading...