Spanyol Selamatkan Ratusan Pengungsi dari Laut Mediterania

Lebih dari 200 pengungsi diselamatkan pada hari Rabu oleh penjaga pantai Spanyol ketika mereka berusaha untuk menyeberang dari Afrika ke Spanyol, layanan penyelamatan mengatakan pada hari Kamis.

Penyelamatan terjadi pada saat Spanyol sedang mempersiapkan kedatangan 15 kapal perang Spanyol yang membawa para migran dari pelabuhan Italia menyusul perselisihan yang berkepanjangan antara pihak berwenang Italia dan kapal penyelamat pribadi yang terdaftar di Spanyol.

Pada hari Kamis, penjaga pantai mengatakan para migran dari Afrika Sub-Sahara ditemukan di tiga rakit di Laut Alboran, antara Maroko timur laut dan Spanyol tenggara pada Rabu sore.

Mereka dibawa ke Almeria dan Malaga, tambah penjaga pantai itu.

Sekitar 18.018 migran telah tiba di Spanyol sejauh ini tahun ini pada pertengahan Agustus, menurut data Kementerian Dalam Negeri. Ini adalah penurunan 39 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Data PBB menunjukkan kedatangan lewat laut yang tidak teratur dari Timur Tengah dan Afrika Utara ke Eropa turun dari lebih dari 1 juta pada 2015 menjadi sekitar 141.500 orang tahun lalu, sementara hampir 15.000 orang diperkirakan telah meninggal atau hilang dalam perjalanan laut yang berbahaya.

BACA JUGA

Comments

comments

BACA JUGA:  Polemik Dana Desa Terhadap Pemerintahan Desa Di Tanah Karo
Loading...
loading...