Berkas Kasus Narkoba yang Menjerat Nunung Sudah Dilimpahkan ke Kejaksaan

Setelah dinyatakan lengkap atau P21, berkas perkara penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang menjerat Tri Retno Prayudati alias Nunung, dilimpahkan ke Kejaksaan. Sebelumnya berkas tersebut sempat dikembalikan atau P19 oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta ke Polda Metro Jaya karena dinilai kurang lengkap.

“Iya jadi berkas perkara dari NN dan JJ yang sempat di P19 dan diperbaiki, kini sudah P21. Sudah dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan pada tanggal 28 Agustus,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Jumat (30/8/2019) lalu.

Argo menegaskan, saat ini penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya akan segera menjadwalkan penyerahan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan. “Tentunya penyidik akan segera menyerahkan tersangka dan barang bukti. Rencananya pekan depan,” jelasnya Argo.

Sementara, Kasubdit I Ditresnarkoba PMJ AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, berkas Nunung dan suami, July Jan Sambiran, akan dipisah. Sehingga ada dua berkas yang akan dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Berkasnya sempat di kembalikan untuk dilengkapi. Dan sudah diserahkan satu hari setelah dikembalikan. Sekarang sudah dinyatakan lengkap, untuk berkas perkaranya, terpisah, NN sendiri, JJ sendiri. Jadi ada dua berkas,” katanya.

Nunung yang sebelumnya ditangkap ketika berada di kediamannya, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019). Dia tidak sendirian, sang suami turut diamankan akibat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Kasus tersebut terungkap berawal dari laporan masyarakat dan ditangkapnya seorang berinisial HM alias TB di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Atas perbuatannya, ketiganya dijerat Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara

BACA JUGA:  Oknum Anggota DPRD dan Teman Wanitanya Dibebaskan Usai Terciduk Konsumsi Narkoba

Comments

comments

Loading...