BJ Habibie Wafat Diusia ke 83

Presiden Ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat. Hal ini disampaikan putra kedua Habibie, Thareq Kemal. Ia mengatakan, ayahnya telah berpulang ke Rahmatullah tepat pada pukul 18.03 WIB di usianya yang ke 83 tahun.

“Saya harus menyampaikan bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pada pukul 18.05 WIB,” ungkap Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Penyebab lain meninggalnya Habibie adalah karena jantungnya sudah melemah. Thareq mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie. “Jantungnya sudah berhenti beraktivitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktivitas yang banyak,” pungkas Thareq.

Sebelumnya Pemerintah sempat menyiagakan 44 dokter yang terdiri dari dokter ahli di berbagai bidang dari ahli otak sampai jantung, untuk memantau kondisi kesehatan BJ Habibie. Pada Maret 2018, Habibie  juga sempat dirawat di klinik Starnberg di Munich, Jerman, setelah mengalami kebocoran klep jantung. Penyakit ini mirip dengan sakit yang dialami istrinya Ainun Habibie.

Comments

comments

BACA JUGA:  Syafii Maarif: Ahok Cocok Duduki Posisi Strategis di BUMN
Loading...
loading...