Piala Dunia FIBA 2019 : Prancis Akhiri Dominasi Amerika Serikat

Prancis menyingkirkan Amerika Serikat dari Piala Dunia FIBA ​​pada Rabu malam waktu setempat dengan kemenangan 89-79 pada perempat final di Dongguan Basketball Center, Dongguan, Cina.

Kekalahan itu mengakhiri rekor kemenangan 58 pertandingan beruntun Tim USA di pertandingan non-uji coba yang melibatkan para pemain NBA. Ini juga memastikan bahwa akan ada juara Piala Dunia FIBA ​​baru untuk pertama kalinya sejak Spanyol memenangkan turnamen pada tahun 2006.

Piala Dunia FIBA 2019 : Prancis Akhiri Dominasi Amerika Serikat 1

Amerika kewalahan di bawah rim, dengan Prancis memimpin rebound dengan selisih 44-28. Center Utah Jazz, Rudy Gobert, menjadi aktor utama di balik kemenangan Prancis, dengan menyumbangkan 21 poin, 16 rebound dan tiga blok. Guard Orlando Magic Evan Fournier juga memiliki berperan besar bagi Prancis dengan 22 poin.

Piala Dunia FIBA 2019 : Prancis Akhiri Dominasi Amerika Serikat 2

Bintang ofensif tunggal Team USA adalah rekan setim Gobert di Jazz, Donovan Mitchell, yang mencatat 29 poin, pencetak poin tertinggi dalam kekalahan itu. Sementara itu, Guard Boston Celtics Kemba Walker ditahan dengan 10 poin pada penembakan 2-dari-9.

Dengan kemenangan itu, Prancis akan melaju menghadapi Argentina di semifinal pada hari Jumat, dengan pemenang pertandingan itu akan melaju ke babak Final Piala Dunia FIBA.

Comments

comments

Loading...
loading...