BPH Migas Resmikan 57 Sub Penyalur di Selayar

Bertujuan untuk menjamin ketersediaan minyak di seluruh Indonesia serta meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal) Badan Pengaturan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) resmikan 57 penyalur di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Menurut Direktur BBM BPH Migas, Patuanan Alfon Simanjuntak peresmian 57 Sub Penyalur BBM sesuai dengan Keputusan Bupati Kepulauan Selayar Nomor 336/IV/Tahun 2019 Tentang Penunjukan Sub Penyalur Jenis BBM Tertentu dan Jenis BBM Khusus Penugasan di Kabupaten Kepulauan Selayar, pada 10 September 2019.

“Dengan diresmikan nya Sub penyalur ini kegiatan perekonomian masyarakat dapat meningkat, dan pembelian BBM di Kabupaten Selayar tidak lagi terjadi kepadatan.”jelas Patuan Alfon Simanjuntak disiaran persnya yang di terima redaksi di Jakarta, Rabu (11/9/19).

Dengan di resmikannya 57 Sub Penyalur ini, BPH Migas berharap di Kepulauan Selayar ini dapat menjawab permasalahan ketersediaan BBM di wilayah Kepulauan Selayar yang belum terdapat Penyalur sekaligus untuk dapat dijadikan percontohan serta memotivasi daerah lainnya.

Turut hadir pada peresmian ini antara lain,  Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Bpk. H. Zainuddin , Sekertaris Daerah  Kepulauan Selayar, Bpk. Marjani Sultan, Kepala Seksi Pengaturan Pendistribusian BBM, GM MOR VII PT Pertamina (Persero) yang diwakili oleh SR PT Pertamina (Persero) Wilayah Selayar Bpk Mochammad Farid Akbar, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Desa se Kecamatan Bontoharu, Bontosikuyu dan Bontomanai.

Hingga saat ini, Sub Penyalur BBM yang telah beroperasi di Indonesia  tersebar di wilayah Merauke, Asmat, Maluku Utara, Kalimantan Barat dan termasuk Kepulauan Selayar. Pada dasarnya konsep dari Sub Penyalur BBM itu sendiri adalah mendekatkan ketersediaan BBM kepada konsumen melalui pembangunan infrastruktur oleh sekelompok konsumen pengguna untuk memenuhi kebutuhan BBM dari kelompok tersebut.

BACA JUGA:  Syafii Maarif: Ahok Cocok Duduki Posisi Strategis di BUMN

Setelah dilaksanakan peresmian Sub Penyalur Abdul Hamid di Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu, Tim BPH Migas, Jajaran Pemda dan Pertamina melakukan kunjungan Lapangan ke sub penyalur di Desa Patilereng Kec. Bontosikuyu dan Desa Bontomarannu Kec. Bontomanai.(@enny_hdyn).

Comments

comments

Loading...
loading...