Pelaku Pencuri Uang 33 Juta Milik Ice Cream Diamond Diringkus Reskrim Pematang Siantar

PEMATANG SIANTAR | Pelaku pencuri uang hasil penjualan Ice Cream Diamond pada bulan April lalu diringkus Sat Reskrim Polres Pematang Siantar Selasa malam (17/09). Pelaku di amankan berawal dari laporan Irvan (26) yang merupakan kernet mobil boks milik PT Sukanda Djaya (Ice Cream Diamond) warga Kabupaten Langkat.

33 Juta Rupiah berhasil dibawa kabur dari dalam mobil oleh 3 tersangka berinisial JN alias aseng (17), BSG (20) dan LAS (20) yang merupakan semua Warga Siantar Utara, Rabu sore (18/09/19).

Dalam laporan korban, kehilangan 33 juta rupiah tersebut merupakan uang hasil penjualan ice crem, berawal ketika menurunkan muatan di Cafe Aplus jalan Jawa, Kelurahan Bantan, Siantar Barat Sekitar Pukul 17.45 Wib(24/04/19) lalu. Ketika sudah selesai hendak mau berangkat korban terkejut melihat pintu mobil bagian depan sebelah kiri terbuka dan sejumlah uang yang disimpan dalam kabin hilang.

Kasat Reskrim Polres Pematang Siantar Iptu Nur Istiono mengatakan” ketiga pelaku kita amankan ditempat yang berbeda. Pertama diamankan JN dari dalam warnet di Kecamatan Siantar Martoba dan dia mengakui atas perbuatanya bersama kedua rekannya”.

Tambahnya. “Tim melakukan pengembangan dan diamankan LAS dari kedai tuak di jalan musyawah dan BSG dari kos-kosan anggrek di jalan silimakuta. Dari tersangka diamankan barang bukti 1 Kalung emas seharga Rp 2,6 juta beserta surat pembelian, 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja SS dengan Nopol BK 3124 CN beserta kunci kontak yang semua ini hasil dari uang curian,” Terangnya.

BACA JUGA:  Marak Aksi Pencurian, Dua Laptop dan Satu Ponsel Raib Digasak Maling

Lanjutnya. “Hasil curian tersebut mereka berbagi 3 Dengan JN 10 juta dan LAS Juga 10 Juta Sedangkan BSG Mendapat bagian hanya 8 juta dan sisanya mereka buat berpoya-poya,”Pungkasnya. (Acong Sembiring)

Comments

comments

Loading...
loading...