Aparat Gabungan TNI-Polri, Amankan Ratusan Pelajar Asal Kota Sukabumi

Ratusan pelajar asal Kota Sukabumi yang  hendak ikut Berunjuk rasa Ke DPR diamankan Aparat Gabungan TNI-Polri

Jakarta | Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo mengatakan mereka bertolak dari Sukabumi ke Ibu Kota setelah mendapat ajakan berdemo.

“Saya enggak bisa memastikan jumlahnya, tapi ada ratusan pelajar dari Sukabumi pengakuannya mau berangkat demo ke DPR,” kata Ady di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (30/9/2019).

Meski berasal dari luar Jakarta, ratusan pelajar asal Sukabumi tampak akrab saat berpapasan dengan rombongan pelajar lain di jalan Raya Bogor.

Perihal ongkos perjalanan, Ady mengaku tak dapat memastikan karena jumlah pelajar yang melakukan long march terlampau banyak.

“Kita tidak sampai situ (akomodasi), intinya kita berusaha menyelamatkan mereka agar tak sampai ada permasalahan nantinya,” ujarnya.

Selain dari Sukabumi, Ady menyebut massa pelajar tingkat SMP dan SMA yang melakukan long march berasal dari Bogor, Depok, Bekasi.

Menurutnya rombongan pelajar dari luar Jakarta nekat berdemo ke DPR karena terpengaruh ajakan yang banyak beredar di medis sosial.

“Yang pasti mereka ada beberapa metode, tapi yang paling memungkinkan itu dari media sosial. Ada dari Instagram, Whatsapp,” tuturnya.

Comments

comments

BACA JUGA:  Lulusan IPDN Yang Menjadi PNS Gaji 20 Juta Di DKI Jakarta
Loading...
loading...