Menyerang Markas Polisi dan Membakar Mobil, Belasan Remaja Diamankan

Belasan remaja yang bergabung dengan ratusan pendemo di depan gedung DPR/MPR-RI diamankan polisi. Para remaja ini diduga menyerang markas polisi dan membakar mobil Avanza di depan Polsek Tanah Abang, Jakpus, Selasa (1/10/2019) dinihari.

“14 orang remaja yang berhasil kita tangkap satu jam  setelah mereka membakar mobil Avanza B 1722 SXP, milik warga yang parkir di depan Polsek Tanah Abang,” ujar Kasubnit Narkoba AKP Nahar Siregar.

14 remaja ini berhasil diamankan satu jam setelah pembakaran mobil, masing bernama, Piere Rizal, Vitojosoa, Vikri Fadriansyah, Arif, Dero, Haris, Danda Rayoga, Jeri, Abrizal, Faizal, Riyansyah, Vikri Ardiansyah.

“Dari 14 orang yang diamankan, 9 orang diantaranya masih berstatus pelajar,” ujar Nahar.

Kasus pembakaran mobil Avanza oleh massa, terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, ketika para pendemo melakukan aksi di depan gedung legislatif. Karena situasi sudah keos aparat kepolisian kemudian membubarkan barisan pendemo.

Kemudian massa yang sudah bubar itu berpencar menyelamatkan diri karena di lokasi sudah penuh tembakan gas air mata untuk membubarkan pendemo. Ratusan pendemo yang sebagian berjalan kaki dan lainnya naik sepeda motor itu, pada saat melintas di Jalan Penjernihan Raya, melihat ada kantor polisi dan mereka pun melampiaskan ketidakpuasan dengan menyerang kantor tersebut.

Namun, petugas jaga dengan sigap menghalau para pendemo dengan cara melepaskan tembakan gas air mata. Namun pendemo tetap berusaha masuk dan melempari pos penjagaan dengan bom molotov dan mengenai salah satu mobil Avanza yang parkir dekat pos penjagaan dan langsung terbakar..

BACA JUGA:  Heboh, Ada Acara Kebaktian di Anjungan Sumatera Barat TMII

Dengan cepat petugas kepolisian dan petugas dinas pemadam kebakaran, menjinakkan api yang membakar mobil tersebut. Dan dalam waktu satu jam polisi berhasil menangkap 14 anak muda yang melakukan penyerangan pos polisitersebut, hingga membakar mobil di parkiran Mapolsek Metro Tanah Abang.

“Tadinya massa berencana mau masuk menyerang Polsek Tanah Abang namun dihadang petugas yang jaga pos penjagaan, beserta petugas Brimob dengan sigap berhasil memukul mundur para pendemo,” ujar petugas di Mapolsek Tanah Abang.

Comments

comments

Loading...
loading...