Musibah, Marc Marquez Dilarikan ke Rumah Sakit

Marquez yang tengah berada di urutan pertama pembalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019). Namun pada tikungan ketujuh Sirkuit Buriram Marquez mengalami crash dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Insiden ini terjadi pada saat sesi tinggal menyisakan 5 menit. Marquez nampak kehilangan kendali akan motor RC123V, sepersekian detik kemudian ia sudah terlempar keluar lintasan. Kecelakaan ini cukup besar jika menilik motor yang ditumpangi Marquez mengalami rusak parah di bagian belakang.

Marquez kemudian dibawa menggunakan ambulans menuju paddock Honda. Marquez tak bisa melanjutkan sesi, yang akhirnya dimanfaatkan Maverick Vinales untuk menjadi yang tercepat usai menorehkan waktu 1 menit 30,979 detik.

Diberitakan oleh Crash dan laman resmi MotoGP, Marquez dilarikan ke rumah sakit setempat di Buriram untuk mendapat pemeriksaan medis lebih lanjut. Marquez mendapat pemeriksaan di bagian kaki kiri dan punggung sebelah kiri untuk memastikan terdapat cedera serius atau tidak usai mengalami kecelakaan hebat.

Tentu saja ini menjadi kabar buruk buat Marquez dan Repsol Honda. Jika tak bisa membalap pada Minggu (6/10/2019), kans untuk Marquez merengkuh gelar juara dunia MotoGP keenamnya tertunda.

Marquez saat ini sangat berpeluang menggelar pesta juara musim ini di MotoGP Thailand. Dengan keunggulan 98 poin atas Andrea Dovizioso di papan klasemen, Marquez minimal harus unggul dua poin atas pebalap Ducati itu di Thailand.

 

Comments

comments

BACA JUGA:  Duo Marquez di MotoGP 2020, Sama-Sama di Tim Repsol Honda
Loading...
loading...