Revisi UU KPK Adalah Pesanan Bandit-Bandit Pencuri Uang Negara

Timbulnya gejolak untuk menentang terbitnya Revisi UU KPK karena para mahasiswa dan masyarakat mencium adanya indikasi, bahwa revisi UU KPK yang disahkan di DPR RI merupakan pesanan bandit-bandit pencuri uang Negara.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Pouyono ketika ditanya mengenai ultimatum mahasiswa kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menerbitkan Perppu KPK. Namun, Arief tidak menjelaskan lebih lanjut tentang siapa bandit-bandit yang dimaksudkan.

“Revisi UU KPK tersebut merupakan pesanan dari para bandit bandit pencuri uang negara agar mempelemah KPK dalam memberantas dan menangkap para koruptor,” ujar Arief dilansir dari tribunnews.com, Senin (7/10/2019).

Arief menegaskan, presiden Jokowi memang harus menerbitkan Perppu untuk membatalkan UU KPK karena ia menilai tidak ada kebutuhan mendesak terkait revisi yang telah dilakukan pemerintah bersama DPR tersebut.

“Keberanian KPK hingga kini sudah punya prestasi dalam pemberantasan korupsi. Dan sudah menjadi lembaga yang sangat ditakuti para anggota legislatif, eksekutif yang punya behaviour (kebiasaan) maling dan suka pada korupsi uang negara,” ujarnya.

Arief mendukung penuh ultimatum yang dilakukan oleh gerakan mahasiswa terkait Perppu KPK. Ia pun berharap partai yang dinaunginya juga bersikap demikian. “Saya harap Partai Gerindra juga ikut mendukung perjuangan mahasiswa dan masyarakat meminta Jokowi untuk mengeluarkan Perppu. Sebab Prabowo kan juga mengatakan kalau korupsi di Indonesia sudah pada tahap stadium 4,” katanya.

Arief pun mengajak seluruh elemen publik untuk bersatu mendorong Jokowi agar menerbitkan Perppu KPK. “Mari semua elit politik, rektor, dosen, guru dan tokoh agama, kita dukung gerakan ultimatum mahasiswa dan masyarakat untuk mendeadline Jokowi untuk mengeluarkan Perppu UU KPK.”

BACA JUGA:  Kapolri akan Copot Kapolres yang Minta Jatah Proyek ke Kepala Daerah

“Jika tidak juga di Perppu sesuai tengat waktu yang ditentukan kita bergerak dukung gerakan mahasiswa kepung Gedung MPR -DPR serta istana,” pungkas Arief Poyuono

Comments

comments

Loading...
loading...